Connect With Us

Bisnis Buah-buahan Laris Manis di Masa Pandemi COVID -19

Tim TangerangNews.com | Senin, 20 September 2021 | 14:47

| Dibaca : 414

Sejumlah buah dan berbagai jenis siap untuk dijual milik Nony Kartika, 29. (@TangerangNews / Hilda Ulya)

TANGERANGNEWS.com-Berjualan buah dan sayuran saat ini menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Apalagi di tengah pandemi virus corona yang belum kunjung mereda, mengkonsumsi buah dan sayuran menjadi asupan nutrisi terbaik untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan seruan untuk berada di rumah, membuat sebagian orang membeli produk buah-buahan segar dan sayuran lewat kanal online. Terutama, melalui platform penjualan produk buah-buahan dan sayuran.

Sejumlah buah dan berbagai jenis siap untuk dijual milik Nony Kartika, 29.

Salah satunya adalah kaydaily.id. Penerapan PPKM dan seruan tidak keluar rumah kecuali terpaksa, rupanya membawa berkah bagi startup tersebut.

Nony Kartika, 29, dengan label jualannya @kaydaily.id di platform Instagram, mengaku merasakan manisnya jualan buah-buahan dan sayuran sebagai bisnis.

Wanita yang berprofesi sebagai entrepreneur ini menuturkan, jualan buah dan sayuran dirintisnya sejak awal pandemi COVID-19 mulai merebak di Indonesia atau awal April 2020 lalu.

Ketika awal pandemi pemerintah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), bisnis utamanya sebagai entrepreneur buah dan sayuran kebanjiran order.

“Awal bisnis buah dan sayuran ini aku merasakan penghasilan up-down akibat pandemi, salah satu cara untuk tetap berkegiatan dan mencari rejeki di masa yg sedang sulit ini. Maka seperti mayoritas orang yang mulai usaha berdagang, aku pun awalnya iseng untuk mencoba dagang buah dan sayuran ini melalui online. Alhamdulillah setelah dijalanin hampir 2 tahun lumayan juga," kata Nony kepada TangerangNews, Senin 20 September 2021.

Sejumlah buah dan berbagai jenis siap untuk dijual milik Nony Kartika, 29.

Konsep bisnis buah dan sayuran yang dijual lewat platform menawarkan aneka buah dan sayuran lokal serta impor.

Menurut perempuan kelahiran Jakarta 15 November 1992 ini, bisnis buah dan sayuran juga lebih aman dibanding bisnis jualan makanan.

Karena, kalau makanan bisa berbeda selera antar satu orang dengan yang lainnya.

"Kalau buah dan sayur kan rasanya sama ya, tinggal kualitas saja yg membedakan. Tetapi, kalau harga jualnya sih relatif lebih mudah dan aman meskipun bisnis ini juga berisiko karena umur buah dan sayur tidak bisa bertahan lama," tutur Nony.

Sejumlah buah dan berbagai jenis siap untuk dijual milik Nony Kartika, 29.

Maka dari itu, dirinya harus pintar untuk mengatur penyimpanan, sehingga stok buah dan sayur bisa bertahan lebih lama.

Adapun aneka buah dan sayur dipasarkan Nony antara lain mulai dari apel, pear, jeruk, anggur, belimbing, pisang, manggis, labu, strawberry, kiwi, mangga, nanas, dan jambu kristal.

Sedangkan sayuran yaitu sledri, kol, daun bawang, cabai, bawang merah dan putih, paprika, edamame, timun jepang, bawang bombay, dan lain-lain.

Untuk harga buah dan sayur eceran tergantung jenisnya, buah berkisar mulai dari 18.000/kg sedangkan sayuran berkisar mulai dari 10.000/kg dan yang paling mahal itu jenis buah anggur muscat impor, ada yg sampai 150.000/kg.

KOTA TANGERANG
Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Bentrok antara sekelompok organisasi masyarakat (ormas) dengan debt collector atau penagih utang terjadi di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang

NASIONAL
Perhatian! Beli Tiket Kereta Api Wajib Pakai NIK Mulai 26 Oktober

Perhatian! Beli Tiket Kereta Api Wajib Pakai NIK Mulai 26 Oktober

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mewajibkan pembeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021, menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

TEKNO
Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:40

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali akan merilis seri terbaru Redmi, yakni Note 11 & Note 11 Pro di China dalam waktu dekat ini. Adapun informasi spesifikasi dan harganya telah tersebar

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin