Connect With Us

Adik Luhut Jadi Komisaris Lippo Karawaci, Pengangkatan dalam RUPSLB Hari Ini

Tim TangerangNews.com | Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:30

| Dibaca : 449

Nurmala Kartini Panjaitan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Adik Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Meko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, Nurmala Kartini Panjaitan ditetapkan sebagai Komisaris Independen di PT Lippo Karawaci (LPKR), Tangerang.

Pengangkatan Nurmala Kartini diagendakan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu 13 Oktober 2021. Selain Nurmala Kartini, RUPSLB juga dijadwalkan membahas pengangkatan Phua Meng Kuan dan Gita Irmasari sebagai anggota direksi perusahaan.

Nurmala Kartini yang juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT Siloam International Hospitals Tbk., pada 2015-2019 lalu, ia menjadi Penasihat Senior untuk Masalah Perubahan Iklim pada Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Nurmala Kartini yang akrab disapa Kartini, juga pernah menjadi wakil Indonesia di Dewan Penasihat ASEAN Institute for Peace and Reconciliation (ASEAN-AIPR) pada 2018-2020.

Selain itu, Kartini pernah menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Argentina, Uruguay, dan Paraguay dari 2010 sampai 2014, dan menerima medali penghargaan paling bergengsi dari Pemerintah Argentina, the Order de Mayo el Merito en el Grando Cruz, pada 15 September 2014.

Kartini yang lahir di Simargala Huta Namora, Silaen, Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara pada 1 Februari 1950, merupakan Sarjana Antropologi dari Universitas Indonesia (UI). Wanita berusia 71 tahun ini selanjutnya memperoleh gelar Master dan Doktor di bidang Antropologi dari Boston University, Massachusetts, AS pada 1990.

Sejak 2020, Kartini menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara. Ia sempat menjadi sorotan publik ketika namanya terpilih sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatra Utara periode 2020 - 2025 secara aklamasi.

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:30

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meminta Uyung Mulyardi sebagai Dewas Perusahaan Umum Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja (Perumda Pasar NKR) Kabupaten Tangerang yang baru dilantik untuk meningkatkan inovasi dan pelayanan prima kepada masyarakat.

BANTEN
Kecelakaan Maut di Jalur Serang-Pandeglang, Satu Tewas Empat Luka-luka

Kecelakaan Maut di Jalur Serang-Pandeglang, Satu Tewas Empat Luka-luka

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:45

Kecelakaan maut yang melibatkan empat kendaraan, yaitu dua sepeda motor, bus, dan mobil pikap terjadi di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu 28 Mei 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill