Connect With Us

Adik Luhut Jadi Komisaris Lippo Karawaci, Pengangkatan dalam RUPSLB Hari Ini

Tim TangerangNews.com | Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:30

Nurmala Kartini Panjaitan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Adik Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Meko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, Nurmala Kartini Panjaitan ditetapkan sebagai Komisaris Independen di PT Lippo Karawaci (LPKR), Tangerang.

Pengangkatan Nurmala Kartini diagendakan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu 13 Oktober 2021. Selain Nurmala Kartini, RUPSLB juga dijadwalkan membahas pengangkatan Phua Meng Kuan dan Gita Irmasari sebagai anggota direksi perusahaan.

Nurmala Kartini yang juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT Siloam International Hospitals Tbk., pada 2015-2019 lalu, ia menjadi Penasihat Senior untuk Masalah Perubahan Iklim pada Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Nurmala Kartini yang akrab disapa Kartini, juga pernah menjadi wakil Indonesia di Dewan Penasihat ASEAN Institute for Peace and Reconciliation (ASEAN-AIPR) pada 2018-2020.

Selain itu, Kartini pernah menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Argentina, Uruguay, dan Paraguay dari 2010 sampai 2014, dan menerima medali penghargaan paling bergengsi dari Pemerintah Argentina, the Order de Mayo el Merito en el Grando Cruz, pada 15 September 2014.

Kartini yang lahir di Simargala Huta Namora, Silaen, Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara pada 1 Februari 1950, merupakan Sarjana Antropologi dari Universitas Indonesia (UI). Wanita berusia 71 tahun ini selanjutnya memperoleh gelar Master dan Doktor di bidang Antropologi dari Boston University, Massachusetts, AS pada 1990.

Sejak 2020, Kartini menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara. Ia sempat menjadi sorotan publik ketika namanya terpilih sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatra Utara periode 2020 - 2025 secara aklamasi.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill