Connect With Us

Produk UMKM Pasar Kemis Tangerang Tembus Pasar Ekspor ke-6 Negara

Tim TangerangNews.com | Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:42

| Dibaca : 2013

Hasil produksi UMKM di Kabupaten Tangerang, Banten. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Hasil produksi UMKM di Kabupaten Tangerang, Banten, seperti sambel pecel dan aneka keripik dengan merek brand ISSHO akan mendapatkan kesempatan ekspor di enam negara bersama konsultan bisnis KPBB dan pembinaan dari dinas terkait. Ekspor sejumlah produk UMKM itu melalui Koperasi Pakem Berkah Bersama. 

"Brand yang memiliki nama ISSHO tersebut, awal dibentuknya dari keputusan bersama dengan teman-teman UMKM di Kecamatan Pasar Kemis," kata Kristin, Ketua UMKM di Pasar Kemis, Tangerang, Selasa 12 Oktober 2021. 

Kristin menjelaskan, ISSHO dalam bahasa Jepang adalah kebersamaan. “Karena kami membentuk koperasi ini dengan teman-teman, maka ada kebersamaan itu, jadilah merknya ISSHO," terangnya. 

Koperasi Pakem Berkah Bersama ini berada di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Sebanyak 174 UMKM juga telah menjadi anggota koperasi ini. Dalam pemasarannya, Koperasi Pakem Berkah Bersama sudah melakukan melalui online dan offline. Beberapa kerja sama juga sudah terjalin ke beberapa instansi hingga BUMN.

"Untuk produk yang kita miliki ada beberapa klasterisasi seperti bcraft, alas kaki, kuliner, dan jasa. Hal ini nantinya akan berkembang ke logistik dan juga pengolahan proses produksi dengan trading," tutur Kristin.

Lebih lanjut dia menambahkan, Koperasi PBB ini bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang dan juga dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang dalam hal legalitas.

OPINI
Budaya Pernikahan Karena Hamil di Luar Nikah

Budaya Pernikahan Karena Hamil di Luar Nikah

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:50

Pernikahan merupakan suatu hal yang sangat sakral untuk dilakukan, Pernikahan dilakukan untuk mengikat janji dari seorang laki-laki dan perempuan untuk hidup bersama dan saling melengkapi satu sama lain.

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill