Connect With Us

Produk UMKM Pasar Kemis Tangerang Tembus Pasar Ekspor ke-6 Negara

Tim TangerangNews.com | Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:42

Hasil produksi UMKM di Kabupaten Tangerang, Banten. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Hasil produksi UMKM di Kabupaten Tangerang, Banten, seperti sambel pecel dan aneka keripik dengan merek brand ISSHO akan mendapatkan kesempatan ekspor di enam negara bersama konsultan bisnis KPBB dan pembinaan dari dinas terkait. Ekspor sejumlah produk UMKM itu melalui Koperasi Pakem Berkah Bersama. 

"Brand yang memiliki nama ISSHO tersebut, awal dibentuknya dari keputusan bersama dengan teman-teman UMKM di Kecamatan Pasar Kemis," kata Kristin, Ketua UMKM di Pasar Kemis, Tangerang, Selasa 12 Oktober 2021. 

Kristin menjelaskan, ISSHO dalam bahasa Jepang adalah kebersamaan. “Karena kami membentuk koperasi ini dengan teman-teman, maka ada kebersamaan itu, jadilah merknya ISSHO," terangnya. 

Koperasi Pakem Berkah Bersama ini berada di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Sebanyak 174 UMKM juga telah menjadi anggota koperasi ini. Dalam pemasarannya, Koperasi Pakem Berkah Bersama sudah melakukan melalui online dan offline. Beberapa kerja sama juga sudah terjalin ke beberapa instansi hingga BUMN.

"Untuk produk yang kita miliki ada beberapa klasterisasi seperti bcraft, alas kaki, kuliner, dan jasa. Hal ini nantinya akan berkembang ke logistik dan juga pengolahan proses produksi dengan trading," tutur Kristin.

Lebih lanjut dia menambahkan, Koperasi PBB ini bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang dan juga dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang dalam hal legalitas.

TEKNO
Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Selasa, 19 Maret 2024 | 10:16

WhatsApp terus menghadirkan beragam fitur baru, termasuk beberapa yang mungkin jarang diketahui oleh pengguna.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill