Connect With Us

Kelola Dana Jumbo Penda Rp13 Triliun, Bank Banten Ingin Jadi Mitra Utama

Tim TangerangNews.com | Kamis, 25 November 2021 | 15:54

| Dibaca : 255

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com – Optimisme terhadap akselerasi kinerja PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten/BEKS) terus berlanjut. Kepercayaan dari Pemprov Banten kembali disampaikan pada acara peluncuran kerja sama dengan Alfamart dan Indomaret untuk memperbanyak kanal pembayaran pajak kendaraan bermotor baru-baru ini.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Banten Opar Sohari menyatakan, pihaknya mengejar target pendapatan daerah (Penda) senilai Rp13 triliun pada tahun 2022. Adapun dana jumbo tersebut bakal dikelola oleh Bank Banten. 

"Walau masih dalam pandemi Covid-19 ini Alhamdulillah berkat kerja sama yang sangat luar biasa antara Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten, Jasa Raharja, Polda, dan Bank Banten kita dapat mencapai target pendapatan pada tahun 2022 adalah Rp12,97/ Rp13triliun kemandirian kita ada di peringkat kedua setelah DKI Jakarta," katanya.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, mengucapkan syukur atas dukungan yang terus diberikan Pemprov Banten. "Alhamdulillah Bank Banten akan dipercaya untuk mendukung pengelolaan pendapatan Provinsi Banten senilai Rp13 Triliun. Insya Allah amanah yang diberikan ini akan kami jaga sebaik-baiknya," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Kamis 25 November 2021, dikutip dari Antara.

"Bank Banten ini kebanggaan Banten, milik semua orang di Banten. Kami berharap Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang Selatan untuk menjadikan Bank Banten mitra utama. Kemajuan Bank Banten tentu akan memberikan dampak pada pertumbuhan daerah," lanjut Agus.

Ditambahkan, Bank Banten terus berupaya menjadi bank kebanggaan masyarakat Banten. Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat.

NASIONAL
Cegah Isu Sertifikat Vaksin Indonesia Tak Diakui Internasional, Ini Langkah Kemenkes

Cegah Isu Sertifikat Vaksin Indonesia Tak Diakui Internasional, Ini Langkah Kemenkes

Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com–Munculnya isu sertifikat vaksin Indonesia tidak dikenal atau diakui di sejumlah negara di luar negeri menjadi perhatian serius pemerintah. Untuk mengantisipasi isu tersebut

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

OPINI
Pemikiran Rebah Saat Pendidikan Roboh

Pemikiran Rebah Saat Pendidikan Roboh

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:45

TANGERANGNEWS.com-Tidak berlebihan jika sastrawan kita, Pramoedya Ananta Toer, dan para Multatulian menggelari karya Eduard Douwes Dekker, Max Havelaar, sebagai sebuah kisah yang secara tidak langsung

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman