Connect With Us

Kelola Dana Jumbo Penda Rp13 Triliun, Bank Banten Ingin Jadi Mitra Utama

Tim TangerangNews.com | Kamis, 25 November 2021 | 15:54

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com – Optimisme terhadap akselerasi kinerja PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten/BEKS) terus berlanjut. Kepercayaan dari Pemprov Banten kembali disampaikan pada acara peluncuran kerja sama dengan Alfamart dan Indomaret untuk memperbanyak kanal pembayaran pajak kendaraan bermotor baru-baru ini.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Banten Opar Sohari menyatakan, pihaknya mengejar target pendapatan daerah (Penda) senilai Rp13 triliun pada tahun 2022. Adapun dana jumbo tersebut bakal dikelola oleh Bank Banten. 

"Walau masih dalam pandemi Covid-19 ini Alhamdulillah berkat kerja sama yang sangat luar biasa antara Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten, Jasa Raharja, Polda, dan Bank Banten kita dapat mencapai target pendapatan pada tahun 2022 adalah Rp12,97/ Rp13triliun kemandirian kita ada di peringkat kedua setelah DKI Jakarta," katanya.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, mengucapkan syukur atas dukungan yang terus diberikan Pemprov Banten. "Alhamdulillah Bank Banten akan dipercaya untuk mendukung pengelolaan pendapatan Provinsi Banten senilai Rp13 Triliun. Insya Allah amanah yang diberikan ini akan kami jaga sebaik-baiknya," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Kamis 25 November 2021, dikutip dari Antara.

"Bank Banten ini kebanggaan Banten, milik semua orang di Banten. Kami berharap Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang Selatan untuk menjadikan Bank Banten mitra utama. Kemajuan Bank Banten tentu akan memberikan dampak pada pertumbuhan daerah," lanjut Agus.

Ditambahkan, Bank Banten terus berupaya menjadi bank kebanggaan masyarakat Banten. Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill