Connect With Us

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 30 November 2021 | 13:47

Produk LINEV FIBER dan LINEV COLLAGEN. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang sulit, bunga ini memiliki banyak manfaat.

Tumbuh di Iran dan Kashmir, sebanyak 450 gram saffron berkualitas baik bisa dihargai US$5 ribu atau sekitar Rp70 juta. Hal tersebut disebabkan oleh manfaat saffron yang sangat beragam baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan.

Berikut ini beberapa manfaat dari rempah mahal ini khususnya untuk kulit:

1. Mengatasi Kulit Kering

Produk LINEV COLLAGEN dan FIBER.

Saffron ternyata bisa menjadi pelembab kulit secara alami. Apalagi tinggal di negara tropis seperti Indonesia, kerap membuat kulit terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama dan membuat kulit menjadi mudah kering. Salah satu jenis bahan alami yang bisa dijadikan produk kecantikan untuk kulit kering yaitu saffron.

2. Meredakan Iritasi Kulit

Produk LINEV COLLAGEN dan FIBER.

Kandungan crocetin, crocin, serta kaempferol pada saffron dapat membantu meredakan radang pada kulit wajah. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa berbagai jenis antioksidan tersebut dapat mengurangi ruam, iritasi, serta pembengkakan kulit wajah.

3. Mengatasi Jerawat

Produk LINEV COLLAGEN dan FIBER.

Saffron bisa jadi solusi terbaik jika jerawat sering muncul. Bunga ini memiliki kandungan antibakteri dan antiperadangan sehingga bisa mencegah munculnya jerawat. Selain itu, saffron juga memiliki sifat antijamur, yang bisa membantu mengurangi bekas jerawat.

4. Mencerahkan Kulit

Produk LINEV COLLAGEN dan FIBER.

Saffron bisa menjadi pilihan bahan alami untuk mencerahkan kulit karena memiliki senyawa crocin. Senyawa tersebut kaya akan antioksidan dan vitamin c yang bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah.

5. Menghilangkan Kerutan

Produk LINEV COLLAGEN dan FIBER.

Kerutan dan garis halus ini bisa diatasi karena saffron memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan menangkal radikal bebas. Saffron juga memiliki kemampuan untuk regenerasi vitamin E, sehinga kulit bisa memproduksi kolagen sendiri yang berperan untuk mencegah penuaan dini.

Banyaknya manfaat saffron ini telah digunakan oleh berbagai produk kesehatan dan kecantikan agar lebih mudah digunakan seperti LINEV COLLAGEN, salah satu produk dari LINEV.

LINEV COLLAGEN tak hanya mengandung Saffron, tapi juga Tripeptide collagen, Glutathione, Snow Algae, vitamin dan bua peach yang baik untuk kesehatan tubuh, serta mencerahkan, dan melembapkan kulit.

LINEV COLLAGEN juga memiliki segudang manfaat, yakni mengurangi jerawat dan bekasnya secara signifikan, mengecilkan pori-pori, menyamarkan garis halus, kerutan dan bekas luka, serta mencegah penuaan, mencerahkan kulit dan menjadikan kulit lebih bersinar, mengencangkan kulit, membantu menyamarkan flek hitam serta membantu proses regenerasi sel-sel kulit.

Cara mengonsumsi LINEV COLAGEN pun sangat mudah, yaitu hanya dengan menuang satu sachet ke dalam 150ml air biasa atau dingin, kemudian diaduk menggunakan sendok sampai rata. Untuk penggunaannya cukup minum satu sachet LINEV COLLAGEN di pagi hari.

Produk LINEV COLLAGEN dan FIBER.

Namun menjaga kesehatan kulit juga harus diimbangi dengan kesehatan tubuh bagian dalam dengan asupan gizi. Sebagai upaya memenuhi asupan gizi yang tinggi, LINEV juga menyediakan LINEV FIBER.

Produk LINEV FIBER merupakan minuman kaya serat alami bernutrisi tinggi dari ekstrak buah apel, bit merah, saffron, probiotic, psyllium husk, vitamin premix, campuran buah dan sayuran serta mineral dan enzim.

LINEV FIBER sangat bermanfaat untuk membersihkan saluran cerna dengan cara menyerap, mengikat, dan membuang toxin di usus. 

Manfaat dari LINEV FIBER juga menambah daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan, membersihkan usus dari toxin/racun dan menjaga kesehatan saluran pencernaan, serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sehingga menurunkan resiko penyakit jantung. Selain itu juga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah di tubuh. 

Jika mengalami ambeien, LINEV FIBER ini sangat cocok diminum karena melancarkan buang air besar dan juga bermafaat untuk mencegah penuaan dini (anti-aging).

Untuk mengonsumsinya sangat mudah dan praktis, yakni hanya dengan menuang satu sachet LINEV FIBER ke dalam 150ml air biasa atau dingin,  kemudian aduk menggunakan sendok sampai rata. Selanjutnya segera minum sebelum mengental. Cukup minum satu sachet LINEV FIBER di malam hari. 

LINEV COLLAGEN dan FIBER telah lulus BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan juga GMP QUALITY (Good Manfuacturing Practice). Bahan-bahannya terbukti aman untuk dikonsumsi. LINEV FIBER dan COLLAGEN juga telah terbukti halal. 

Untuk mendapatkan LINEV FIBER dan LINEV COLLAGEN bisa mengunjungi Shopee dan Tokopedia 

https://tokopedia.link/HBIwg6ZXzlb

https://shopee.co.id/_linevofficial

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill