Connect With Us

5 Lumpia Paling Enak di Semarang, Wajib Dicoba!

Tim TangerangNews.com | Rabu, 15 Desember 2021 | 11:11

Lumpia. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Semarang sudah menjadi destinasi wajib dikunjungi apabila Anda jalan-jalan ke Provinsi Jawa Tengah. Salah satu hal yang membuat banyak orang kangen untuk mengunjungi kota ini adalah kelezatan kuliner lumpia Semarang. 

Nah, bagi Anda yang ingin segera menikmati keindahan kota dan kuliner lumpia Semarang bisa langsung pesan tiket PO Sumber Alam di Traveloka Lifestyle SuperApp, lho. Di Traveloka, Anda bisa temukan aneka promo menarik, terlebih bila Anda menyimak lives streaming Traveloka LIVE: NgeBasreng yang rutin hadir tiap bulannya. Agenda kulineran di Semarang pastinya lebih mudah dan efisien bila kita naik bus via Traveloka ini.

Sebagai makanan ikonik Semarang, lumpia sangat susah dilupakan kelezatannya. Perpaduan bahan rebung dan isian ayam atau daging pastinya membuat lidah tak henti bergoyang. Supaya tidak salah pilih tempat makan, yuk simak sama-sama referensi tempat membeli lumpia paling enak di kota yang dijuluki Venesianya Pulau Jawa ini.

1.   Lumpia Gang Lombok

Gang Lombok No. 11 menjadi salah satu tempat favorit para pemburu lumpia. Bisa dibilang toko oleh-oleh ini usianya paling tua jika dibandingkan dengan tempat jualan oleh-oleh lainnya. Para pelanggan setia memilih membeli lumpia Gang Lombok karena lumpia yang dijual di sini kabarnya memiliki bau rebung yang tidak menyengat dan bisa tahan beberapa hari.

Bagi Anda yang berniat membeli lumpia di sini, harap datang saat pagi hari walaupun toko buka dari pagi sampai jam 5 sore, hal ini dikarenakan lumpia biasanya sudah habis terjual di siang hari. Pembeli bahkan rela mengantri lama untuk mendapatkan lumpia Gang Lombok.

2.   Lumpia Mataram

Rekomendasi yang kedua adalah lumpia yang dijual di daerah Mataram, tepatnya di Jalan MT. Haryono No. 481, Jagalan, Semarang. Toko yang menjual lumpia ini termasuk salah satu penjual oleh-oleh yang cukup legendaris karena sudah menjual aneka kuliner khas kota ini sejak tahun 1988.

Anda diwajibkan bertanya jenis dan isian saat membeli lumpia di sini, sebab toko ini menjual dua jenis lumia, yakni lumpia basah dan lumpia goreng. Jangan sampai salah pilih. Toko oleh-oleh ini sudah buka dari pukul 6 pagi dan tutup pada pukul 5 sore. Selain itu Lumpia Mataram juga sudah terdaftar sebagai kuliner halal dan mendapat pengakuan oleh MUI Jawa Tengah.

3.   Lumpia Cik Me Me

Bosan dengan isian lumpia yang didominasi rebung, ayam, atau daging sapi? Berarti Anda wajib mencoba lumpia Cik Me Me. Lumpia khas kota Semarang ini memiliki berbagai varian rasa, antara lain lumpia isi daging kambing, hingga lumpia isi kepiting. Anda bahkan bisa menemukan keripik lumpia di outlet lumpia Cik Me Me.

Anda bisa menemukan toko lumpia Cik Me Me ini di Jalan Gajah Mada No. 107, Semarang. Selain di Jalan Gajah Mada, Lumpia Cik Me Me juga membuka dua cabang di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang. Lumpia ini sendiri berdiri sejak tahun 2014 dan telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Ukurannya yang cukup besar dijamin membuat kenyang perut yang kelaparan.

4.   Lumpia Mbak Lien

Lumpia produksi Mbak Lien sangat cocok bagi Anda yang memiliki cita rasa yang sedikit berbau barat. Pasalnya makanan khas kota Semarang ini dimodifikasi menggunakan isian keju mozarella, smoked beef atau daging asap, serta jamur. Jadi, siapa bilang jajanan tradisional tidak bisa kekinian? Buktinya lumpia Semarang Mbak Lien menjadi salah satu jajanan yang bisa bertransformasi mengikuti selera pasar.

Penasaran dengan lumpia Mbak Lien? Silahkan mampir ke Jalan Pemuda No. 01, Gang Grajen, Pandansari. Varian lumpia yang paling banyak peminatnya adalah isian telur dan udang. Anda juga bisa memilih isian campuran yang tentunya tidak kalah lezat dengan versi lumpia original.

5.   Lumpia Lanny

Referensi lumpia enak selanjutnya adalah Lumpia Lanny yang sudah berdiri sejak tahun 1988. Lumpia yang dijual di sini berukuran besar dan memiliki isian yang padat. Lumpia ini juga bisa dipesan secara online atau daring, namun harap sabar menanti sebab lumpia baru akan dikirim jika sudah memenuhi kuota. Anda juga bisa mengunjungi outlet lumpia Lanny secara langsung di Jalan Plampitan 81, Semarang.

Kulit lumpia Lanny sangat renyah setelah digoreng dan isinya berasal dari bahan-bahan segar berkualitas. Bisa dibilang lumpia Lanny cocok bagi Anda yang sedang diet ataupun penggemar makanan sehat. Hal ini dikarenakan lumpia Lanny memiliki varian less sugar alias memiliki kadar gula yang lebih sedikit dibandingkan varian lain. Tersedia juga varian original dan spesial yang pastinya membuat lidah jadi ketagihan.

Itu dia deretan lumpia enak di Semarang yang wajib Anda cicipi saat mengunjungi kota yang dijuluki kota Atlas dan Venesia Pulau Jawa. Jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan saat liburan. Selamat menikmati waktu terbaik Anda!

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

Jumat, 26 April 2024 | 18:14

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten akan berlangsung di Kota Tangerang sekitar 43 hari lagi menuju. Saat ini, pendaftaran calon peserta masih terus berlangsung.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill