Connect With Us

Cara Unik Makan Nasi Padang di Carito Raso, Terbungkus Ala Kebab

Rachman Deniansyah | Senin, 20 Desember 2021 | 21:56

Nasi Padang Carito Raso di Bintaro Jaya Xchange Mall. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pecinta kuliner pasti lahap saat menyantap lezatnya nasi padang. Apalagi, pilihan menu yang disajikan sangatlah menggugah selera dan sangat akrab bagi lidah orang Indonesia. 

Tak sampai di situ, kuah serta bumbu-bumbu tambahan dan sambal yang tercampur dalam hidangan seporsi nasi padang juga menambah kenikmatan orang saat menyantapnya. Maka nasi padang ini kerap menjadi pilihan utama pecinta kuliner dalam mengenyangkan perutnya. 

Namun, di Bintaro Jaya Xchange Mall, ada restoran Nasi Padang yang menyajikan dengan cara berbeda dari restoran lainnya.

Namanya adalah Restoran Carito Raso. Sesuai dengan slogan yang dibuat yakni 'Cara Baru Makan Padang', Carito Raso membuat Nasi Padang disajikan menggunakan wrap atau kulit kebab, sehingga memiliki cerita dalam rasa.

Kulit kebab tersebut, diisi dengan nasi dan lauk yang dipilih sesuai selera. Lalu, ditambah pula dengan lalapan serta sambal. Kemudian, kulit kebab yang sudah berisikan nasi serta lauk pauk digulung seperti hal kebab.

Kulit kebab yang berisikan lauk pauk, kemudian dipanggang sampai kulit matang dan kecoklatan. Selanjutnya, Nasi Padang ala kebab bisa disantap dengan lezat.

Representatif Marketing Carito Raso Haris Susilo menjelaskan, munculnya ide cara baru makan nasi Padang saat awal pandemi Covid-19. Dimana, semua orang menginginkan masakan yang higienis tanpa tertular covid-19.

"Kebanyakan dihidangkan kan jadi suka nambah. Lalu kita takar dengan kalori yang pas, dan kita hitung antara nasi dan wrap yakni cukup dan cepat. Untuk wrap kenyangnya pas tidak berlebihan. Apalagi saat meeting zoom sambil makan Nasi Padang dengan satu tangan, itu konsepnya," terang Haris, Senin, 20 Desember 2021.

Nasi Padang Carito Raso di Bintaro Jaya Xchange Mall.

Sajian unik itu ditawarkan dengan kisaran harga yang sangat terjangkau. Tentu dengan pilihan menu yang bervariasi, seperti Nasi Padang wrap telur balado, dendeng balado krispi, ayam bakar suwir dan menu lain. Itu semua dapat dibandrol dengan harga mulai dari Rp26 ribu sampai Rp35 ribu.

Baru tiga bulan hadir, Carito Raso Chapter 2 langsung mendapat hati di pengunjung Mal. Semula penasaran, pengunjung akhirnya menetapkan Carito Raso pilihan favorit jika berkunjung ke Bintaro Jaya Xchange Mal.

"Antusias masyarakat cukup baik, terutama orang asli Padang. Mereka merasa walaupun dikemas dengan kekinian, namun rasa tetap otentik dan tidak mengurangi cita rasa Nasi Padang," tandas Haris.

Selain wrap, ada juga rice bowl, tumpeng yang juga terinspirasi sejak banyaknya masyarakat yang isolasi mandiri. Sementara menu yang paling banyak dipesan yakni ayam bakar madu ditambah lado gilo dengan level kepedasan tinggi.

Carito Raso juga menyediakan minuman sehat yang menggunakan bahan alami, seperti common ice tea, homemade lime cucumber, sluzzy lemon tea, dan classic lemonade.

"Semua pakai gula asli bukan pengawet buatan. Kita buat karena banyak orang bilang makan padang berminyak dan berlemak. Oleh karena itu, kita pilih timun sebagai minuman sehat untuk menyeimbangkan," lanjutnya.

Selain di Bintaro Jaya Xchange Mall, Carito Raso juga hadir di Cilandak Town Square dan South Quarter. Pemesanan pun bisa dilakukan melalui aplikasi online.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill