Connect With Us

Di Tengah Pandemi, Tren Investasi di Kabupaten Tangerang Meningkat

Tim TangerangNews.com | Selasa, 21 Desember 2021 | 09:25

Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Diskominfo Kab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang menyampaikan tren penanaman modal atau investasi di daerah tersebut cenderung meningkat di tengah pandemiCovid-19. 

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang Nono Sudarno mengatakan, walaupun pada tahun 2019 sempat mengalami penurunan, namun pada  2020 tren tersebut perlahan meningkat. “Terutama pada sektor perdagangan,” ucap Nono di Tangerang, Senin 20 Desember 2021. 

Nono menyebutkan bahwa pada 2020, tercatat sektor perdagangan menjadi sektor dengan penanaman modal terbesar dengan jumlah proyek sebanyak 927 proyek, disusul oleh industri perumahan 415 proyek, hotel dan restoran juga pada sektor kimia dan farmasi. 

“Melihat kondisi geografis dan juga potensi investor. Kabupaten Tangerang memiliki peluang yang cukup besar dalam peningkatan investasi,” ujar Nono.

Menurutnya, selain dekat dengan ibu kota, Kabupaten Tangerang juga memiliki kawasan industri dan pantai di wilayah utara serta kawasan properti di wilayah selatan yang dinilai merupakan kawasan strategis untuk mendatangkan investor. 

Upaya meningkatkan investor Kabupaten Tangerang, DPMPTSP meluncurkan aplikasi Sipinter atau Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Terpadu. Aplikasi ini memberikan  kemudahan bagi investor yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja

Ada beberapa pelayanan perizinan yang dapat diakses Sipinter diantaranya izin prinsip penanam modal, izin usaha jasa kontruksi, izin reklame kendaran, izin perluasan penanan modal dan lainnya. 

“Dalam aplikasi Sipinter juga ada tracking sistem yang dapat memonitor perizinan yang sedang diajukan tanpa perlu datang ke kantor DPMPTSP,” tuturnya. 

Sejumlah perizinan juga sudah dapat menggunakan tanda tangan elektronik. Hal tersebut guna menjamin keabsahan data yang dapat dicek melalui QR Code. 

"Harapannya masyarakat terutama para pelaku usaha dan juga calon investor dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam rangka penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu di Kabupaten Tangerang dengan sebaik-baiknya," tutur dia.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill