Connect With Us

Permintaan Pertalite Melonjak dan Stok Langka, Begini Langkah Pertamina

Tim TangerangNews.com | Senin, 4 April 2022 | 17:05

Ilustrasi - SPBU Pertamina. (@TangerangNews / Dok. Pertamina)

TANGERANGNEWS.com-Keputusan Pertamina menaikkan harga Pertamax sebesar 28 persen membuat permintaan bahan bakar minyak jenis Pertalite yang dijual Rp7.650 per liter melonjak dan memicu kelangkaan stok di berbagai daerah.

PT Pertamina Patra Niaga menyatakan akan menyalurkan bahan bakar minyak jenis Pertalite sesuai kebutuhan dan memastikan stok saat ini dalam kondisi aman. "Kami akan menyalurkan Pertalite sesuai kebutuhan, termasuk kesiapannya menghadapi mudik Lebaran nanti," kata Pejabat Sementara Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, Senin 4 April 2022, seperti dikutip dari Antara.

Pada 1 April 2022 lalu, Pertamina telah menaikkan harga Pertamax dari kisaran Rp9.000 sampai Rp9.400 per liter menjadi Rp12.500 sampai Rp13.000 per liter sebagai langkah penyesuaian atas tingginya harga minyak mentah dunia.

Menurut Irto, pihaknya akan melakukan koordinasi penambahan kuota Pertalite kepada pemerintah melalui Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) agar BBM bersubsidi tersebut bisa terus tersedia di SPBU dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu terkait pembatasan pembelian oleh masyarakat, Pertamina juga akan mengkoordinasikan dengan BPH Migas mengingat status Pertalite saat ini merupakan Jenis BBM Khusus Penugasan dari pemerintah.

Pertamina kini telah membentuk satuan tugas Ramadan dan Idul Fitri (RAFi) serta menyiapkan berbagai layanan tambahan berupa SPBU Siaga, mobil tangki siaga, motorist, SPBU Kantong, dan rest area yang dilengkapi fasilitas kesehatan bagi para pemudik di beberapa titik jalur mudik.

Di sisi lain Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menilai tingginya harga minyak dunia dan memasuki bulan Ramadan yang diikuti dengan kondisi ekonomi yang berangsur pulih dapat mendorong peningkatan konsumsi BBM. Pemerintah bersama Pertamina memastikan agar pasokan BBM tersedia terkhusus BBM yang paling banyak dikonsumsi masyarakat termasuk Pertalite.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill