Connect With Us

15 Ide Bisnis Pasti Untung Tanpa Modal Besar

Tim TangerangNews.com | Senin, 30 Mei 2022 | 13:33

15 Ide Bisnis Pasti Untung Tanpa Modal Besar. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sejak pandemi tahun 2020, berbagai sektor mengalami penurunan omset bisnisnya. Hanya ada beberapa sektor bisnis yang masih bertahan seperti bidang kesehatan, kecantikan hingga agency. 

Maka itu, dunia sudah berganti dengan wajah baru seperti masyarakat lebih peduli dengan kesehatannya, merawat diri sampai bisnisnya dikelola oleh agency untuk meminimalisir anggaran.

Dengan ini, membuka bisnis menjadi solusi efektif untuk berkarya, bertahan hidup dan menghidupkan ekonomi masyarakat. Sebelum berbisnis, kamu bisa mempersiapkan ide bisnis yang kreatif dan inovatif sesuai kebutuhan masyarakat. Berikut 15 daftar ide bisnis kreatif yang dapat kamu terapkan tanpa modal besar:

1. Reseller

Bisnis reseller kian menjamur di kalangan masyarakat. Karena sistemnya mudah dan biayanya murah menjadi salah satu alternatif umendapatkan penghasilan tambahan. Cara kerja reseller dengan membeli produk pihak pertama lalu dijual kembali ke user lainnya.

Kamu bisa menjadi reseller produk kecantikan, produk kesehatan hingga produk digital. Sebelum menjadi reseller suatu produk, lebih baik lakukan survey terhadap produk tersebut. Lakukan riset terhadap produk yang hendak kamu jual kembali agar bisnismu tetap berjalan dan berkembang.

2. Menulis Blog

Era digital membuat kita mudah mendapatkan pundi-pundi uang tanpa harus keluar rumah. Salah satunya menjadi blogger yang aktif. Menjadi blogger, kamu cukup rajin menulis artikel secara konsisten. Selanjutnya, blogmu daftarkan di google adsense agar mendapatkan iklan langsung dari iklan.

Blogger memiliki arti layanan penerbitan blog berupa situs/website. Kamu tak perlu jago bahasa programan untuk jadi blogger. Sekarang mudah banget, kamu tinggal daftar di blogger.com ataupun wordpress.com lalu tulis artikelmu.

Salah satu blog berita yang popular saat ini dukrefnews.com yang menerima segala naskah untuk dipublikasikan. Kamu cukup pilih rubrik pilihanmu seperti berita, topik popular, topik pilihan, tips dan trik hingga opini. Kamu akan mendapatkan email bila artikelmu sudah tayang di situs tersebut.

3. Mengadakan Webinar

Bagi kamu sudah memiliki komunitas, mengadakan acara menjadi hal yang mudah. Misalnya mengadakan webinar food safety, kepenulisan hingga sertifikasi sebelum masuk kerja.

Seminar online dapat kamu adakan dengan para membermu dengan membayar harga tiket masuk. Kamu dapat mengundang pemateri ternama agar webinarmu memiliki daya tarik tersendiri. Atau kamu tak perlu susah payah mencari peserta, karena kamu sudah punya member dan pemateri sudah ada nama di bidangnya.

4. Affliate Marketing

Ide bisnis lainnya yaitu Affliate Marketing. Akhir-akhir ide bisnis ini jadi bahan trending topik. Affliate marketing sebagai contoh modal kecil dengan untung besar. Bisnis ini bisa dikerjakan dimana saja secara online.

Kamu bisa ikut affiliate marketing di suatu produk. Akan tetapi sebelum mengikuti program affiliate, kamu harus kenali bisnisnya agar tidak melanggar hukum. Penerima affiliate bernama afliator. Tugas afliator cukup membagikan link referralnya ke media sosial atau chanel lainnya. User yang klik dan pesan di link referral tersebut, maka afliator mendapatkan komisi sekian persen atau bagi hasil dengan pemberi tugas.

5. Admin Media Sosial

Admin media sosial menjadi alternatif lainnya untuk meraup keuntungan. Banyak perusahaan yang mulai melek dengan teknologi. Pengusaha ingin produknya dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, menjadi admin media sosial adalah ide bisnis yang tanpa modal.

Kamu cukup mencari pekerjaan admin media sosial di berbagai portal cari kerja. Baik secara freelance, part time hingga full time. Tugas kamu cukup merencanakan postingan, memosting rencana, analisa media sosial hingga membuat laporan untuk klienmu.

Dari kelima ide bisnis di atas, adapun ide bisnis yang bisa kamu kerjakan tanpa modal besar seperti:

6. Jasa desain grafis: mencari klien yang ingin mendesain kebutuhan bisnisnya.

7. Sewa mainan anak-anak: cukup investasi sedikit untuk beli perlengkapan anak-anak lalu disewakan di tempat bermain.

8. Dropship: cukup membeli pesanan pihak kedua ke pihak ketiga.

9. Membuat website: cukup membuatkan website sesuai kebutuhan klien.

10. Jasa make up: cari klien yang ingin dirias olehmu

11. Jasa laundry: yang sibuk tak sempat kerja, kamu bisa membuat jasa laundry di daerahmu

12. Influencer: jadi influencer atau public figur untuk mempromosikan suatu produk

13. Youtuber: jadi youtuber yang aktif membuat konten kreatif di youtube

14. Jasa terjemahan: menjadi terjemahan bagi yang membutuhkan

15. Jasa artikel seo: menjadi penulis artikel SEO yang bisa kamu jalani

Dari ke lima belas ide bisnis yang sedang popular saat ini, bisa kamu jalani tanpa modal hingga modal kecil. Bisnis dengan modal kecil ini bisa mendapatkan keuntungan besar bilamana kamu menjalaninya dengan konsisten, ikhlas, sabar dan semangat, ya!

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill