Connect With Us

Modal Resep Nenek, Love Semprong Tangerang jadi Pelopor Kue Semprong Isi di Indonesia

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:26

Jessica Pricilia warga Kota Tangerang Owner Loves Semprong. (@TangerangNews / Website tangerangkota.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Indonesia memiliki beragam kuliner kue tradisional, salah satunya semprong. Kue kering berbentuk silinder atau mirip seperti pipa ini memiliki tekstur renyah dan cenderung tidak terlalu manis.

Namun seorang warga Kota Tangerang mengubah kue jajanan kampung ini menjadi lebih kekinian dengan beragam varian rasa. Bahkan inovasinya ini menjadikan produknya, Love Semprong, sebagai pelopor semprong isi pertama di Indonesia.

Owner Loves Semprong, Jessica Pricilia mengatakan ia memulai bisnis ini di sekitar tahun 2012. Saat itu, ia menggunakan resep milik neneknya dan hanya dijual ke teman-teman dan kerabatnya saja.

"Waktu itu, saya bantu-bantu nenek bikin semprong. Suatu saat, pacar saya yang sekarang sudah jadi suami saya datang dan mencoba semprong nenek saya. Akhirnya, kami memutuskan untuk menjual semprong ke kerabat dekat. Tapi, lama-lama akhirnya berkembang karena respon dari mereka cukup bagus," ungkapnya, Rabu 12 Oktober 2022.

Tidak lama kemudian, Jessica mencari cara agar menjadi pembeda dengan semprong yang lain. Kemudian, tercetus lah untuk memberi isi di Semprong buatannya. Kini, Loves Semprong sudah memiliki 12 varian rasa.

"Sekarang, kami sudah ada rasa original, wijen, cokelat, cokelat kacang, abon, nutella, cheese filling, choco cheese, ovomaltine, skippy, dan green tea. Sekarang juga, kami sudah memiliki kurang lebih 15 agen di 15 kota di pulau Jawa," lanjutnya.

Satu toples Loves Semprong bisa dibeli dengan harga Rp30 ribu- Rp65 ribu. Pemesanan dapat menghubungi di nomor 0812-9663-0770 atau melalui Instagram @lovessemprong_official. Selain itu, Loves Semprong juga menerima reseller.

"Semprong kami bisa dibeli juga melalui Tokopedia dan Shopee sesuai dengan Kota agen kami berada. Semua bisa dicek di Instagram kami. Ke depannya, kami juga akan mencoba membuat kue yang berbeda dengan yang lain," tutup Jessica.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill