Connect With Us

Sambil Beri Edukasi Keuangan, Stockbit Bagi-bagi Saldo Rp500 ribu di Capital Market Summit & Expo 2022

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Oktober 2022 | 23:40

Booth Stockbit di Capital Market Summit & Expo 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam momentum Bulan Inklusi Keuangan pada Oktober ini, PT Stockbit Sekuritas Digital, perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan Capital Market Summit & Expo 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan 45 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia, yang diselenggarakan pada 13-15 Oktober 2022 secara online.

Mengusung tema “Pasar Modal untuk Semua Menuju Ekonomi Kuat Berkelanjutan”, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Otoritas Jasa Keuangan, PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Partisipasi Stockbit dalam kegiatan ini merupakan wujud komitmen dalam mendorong masyarakat untuk memahami, lalu menggunakan layanan jasa keuangan secara benar dan bertanggung jawab.

Selama tiga hari, Stockbit membuka booth digital di mana masyarakat dapat langsung bertanya kepada perwakilan Stockbit lewat livechat.

"Masyarakat bisa bertanya mengenai fitur-fitur yang ada di Stockbit serta membuka rekening dana nasabah serta langsung mulai berinvestasi," kata William, PR & Corporate Communication Lead Stockbit melalui siaran pers, Kamis 13 Oktober 2022.

Tidak hanya itu, untuk menambah semangat masyarakat dalam berinvestasi, Stockbit memberikan doorprize berupa saldo rekening dana nasabah (RDN) masing-masing Rp500 ribu, untuk tiga orang yang beruntung.

Pembukaan rekening dana nasabah (RDN) di Stockbit hanya memerlukan waktu satu hari kerja dan tidak ada minimum deposit. Dalam program ini, Stockbit bermitra dengan Bank Central Asia (BCA) dan Bank Jago untuk pembukaan RDN.

"Untuk bisa mengunjungi booth Stockbit dalam kegiatan Capital Market Summit & Expo 2022, masyarakat bisa langsung mengakses tautan https://cmse.id/," jelas William.

Menurutnya dari waktu ke waktu, PT Stockbit Sekuritas Digital berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia, agar semakin banyak lagi orang yang memiliki akses untuk berinvestasi di pasar modal. Selain itu juga memiliki literasi keuangan yang memadai.

"Kami juga berterima kasih atas dukungan OJK, Bursa Efek Indonesia, regulator di sektor jasa keuangan serta para investor di Indonesia yang telah mendukung Stockbit selama ini,” ungkapnya.

Selain lewat partisipasi di kegiatan Capital Market Summit & Expo 2022, Stockbit terus menggaungkan pesan 3P (Paham, Punya, Pantau) yang dicanangkan oleh Bursa Efek Indonesia.

Stockbit terus menggencarkan upaya edukasi dan literasi publiknya melalui Stockbit Academy, untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia belajar saham dari nol secara profesional dari mentor yang telah berpengalaman.

"Siapapun, tanpa kecuali, dapat mengakses konten-konten dalam Stockbit Academy secara gratis," tutur William.

Dalam berbagai kolaborasi dengan lembaga pendidikan, komunitas profesi serta organisasi nonprofit lainnya, tim Stockbit konsisten hadir menyapa masyarakat agar masyarakat dapat berinvestasi dengan aman, mudah, dan seamless lewat fitur-fitur yang Stockbit hadirkan.

Masyarakat yang ingin terlibat dalam komunitas diskusi saham terbesar di Indonesia juga dapat mengakses fitur Stream di aplikasi dan website Stockbit.

Terkait upaya sosialisasi dan edukasi yang Stockbit lakukan bersama-sama dengan regulator dan para pelaku industri lain di sektor jasa keuangan, William mengatakan bahwa pihaknya cukup optimis melihat pertumbuhan jumlah investor yang signifikan.

Menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor saham meningkat dari sekitar 1,7 juta di akhir tahun 2020 menjadi 3,45 juta di akhir tahun 2021. Di akhir bulan September 2022, angkanya bahkan telah menyentuh 4,22 juta investor.

“Pertumbuhan jumlah investor ini perlu dibarengi dengan peningkatan literasi keuangan yang memadai,” tutup William.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill