Connect With Us

Nilai Transaksi Pelaku UMKM Setiap Venue Porprov VI Banten Mencapai Rp22 Juta per Hari

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 29 November 2022 | 22:43

| Dibaca : 168

UMKM di salah satu venue Porprov IV Banten 2022, Kota Tangerang, Jumat 25 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Nilai transaksi pelaku UMKM dari setiap venue pertandingan selama ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang berlangsung 20-29 November, di Kota Tangerang mencapai Rp22 juta dalam sehari.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menangah (Disperindagkop UKM) Hastuti Handayani mengatakan, pihaknya melibatkan UMKM Kota Tangerang di seluruh venue yang tersedia.

Lewat langkah ini, Kota Tangerang tak hanya sukses dalam pagelarannya saja. Namun, dengan Porprov VI Banten juga sukses menaikkan gairah geliat UMKM Kota Tangerang. Sehingga berhasil meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang.

BACA JUGA: Juara Umum Porprov VI Banten, Ini Perolehan Medali Seluruh Cabor Kota Tangerang

"Pelaku UMKM di setiap venue berhasil meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang. Bagaimana tidak, tercatat penghasilan yang tertinggi satu venue bisa mencapai Rp22 juta per hari," ungkap Handa, Selasa, 29 November 2022.

Ia menjelaskan, venue dengan penghasilan tertinggi ialah Stadion Benteng Reborn dengan rata-rata mulai Rp15 juta hingga Rp22 juta per harinya. Sedangkan di venue lainnya, rata-rata mendapat penghasilan jutaan rupiah.

"Ini menjadi bukti nyata keberhasilan Porprov VI Banten dalam lini perekonomian melalui geliat UMKM. Dengan ini, Pemkot Tangerang akan berupaya UMKM dapat terus terlibat diberbagai event di Kota Tangerang," jelasnya.

WISATA
Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:26

TANGERANGNEWS.com-Kuliner daging steak umumnya disajikan di tempat yang mewah dan tamak glamor seperti restoran. Namun, berbeda dengan salah satu tempat makan steak di Tangerang.

BISNIS
Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Menutup kemeriahan program akhir tahun, The Springs Club menghadirkan Spring Wedding Market 2022.

NASIONAL
Jangan Donor Darah Sebelum Baca Tips Ini

Jangan Donor Darah Sebelum Baca Tips Ini

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:32

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas donor darah tidak bisa dilakukan secara sembarangan, agar darah tersebut dapat digunakan oleh yang membutuhkan.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill