Connect With Us

Jadi Orang Terkaya Nomor 3 di Indonesia, Ini Si Empunya BSD Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Senin, 5 Juni 2023 | 14:12

BSD City, salah satu kawasan kota mandiri yang dikembangkan Sinar Mas Land. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- BSD City, juga dikenal sebagai Bumi Serpong Damai, adalah area terkenal mencakup wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang yang telah menjadi ikon. 

BSD, yang sering disebut sebagai kota mandiri, telah mendapatkan ketenaran yang signifikan di bagian selatan Jakarta seperti dilansir dari detik.co, pada Senin, 5 Juni 2023.

Di balik popularitasnya, saat ini BSD City dimiliki dan dikelola oleh Sinar Mas Land, yang merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas Group. Sinar Mas Group sendiri didirikan oleh konglomerat Indonesia, Eka Tjipta Widjaja. Namun, saat ini perusahaan yang ia bangun dikelola oleh anak-anaknya.

Eka Tjipta Widjaja meninggal pada Januari 2019 dan bisnisnya diwariskan kepada anak-anaknya. Teguh Ganda Widjaja, anak tertuanya, mengambil alih kepemimpinan. Sebagai seorang imigran Tionghoa yang datang ke Indonesia, Eka Tjipta Widjaja memulai usahanya dengan menjual biskuit saat remaja sebelum akhirnya memiliki BSD.

Saat ini, kelompok bisnis di bawah Sinarmas yang mereka miliki mendominasi berbagai industri di Indonesia. Sinarmas memiliki kepentingan di sektor kertas, real estate, jasa keuangan, kesehatan, agribisnis, dan telekomunikasi.

Berkat bisnis mereka, keluarga Widjaja saat ini merupakan salah satu konglomerat terkaya di Indonesia. Menurut Forbes, keluarga Widjaja menduduki peringkat ketiga orang terkaya di Indonesia pada tahun 2022.

Harta keluarga Widjaja yang tercatat pada tahun 2022 mencapai US$ 10,8 miliar atau sekitar Rp 162 triliun (dengan kurs Rp 15.000).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill