Connect With Us

Sinar Mas Bangun Mall Berkonsep Alam Terbuka

| Kamis, 18 April 2013 | 16:48

Sinar Mas Bangun Mall Berkonsep Alam Terbuka, Breeze. (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG-Sinar Mas Land, pengembang BSD City, siap meluncurkan pusat lifestyle pertama di Indonesia, The Breeze BSD City, pada Juli 2013 mendatang di BSD Serpong. Mall berkonsep alam terbuka ini tidak memiliki dinding karena mengacu pada pentingnya pelestarian lingkungan.

Hal itu dikatakan Chief Officer Asset Management Sinar Mas Land Teky Mailoa saat konferensi pers Pre-opening The Breeze di Marketing Office BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (18/4).

"Yang berbeda dari mall lain, selain dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti supermarket, restauran, toko elektronik, pusat kebugaran, tempat hiburan dan klinik kecantikan. Kita suguhkan aspek alami seperti danau dan taman-taman hijau yang dipadukan dengan arsitektur modern sehingga akan membuat pengunjung lebih nyaman," ujarnya.

Teky menambahkan, The Breeze City yang dibangun diatas lahan seluas 13,5 hektare juga menyesuaikan dengan iklim dan budaya Indonesia. Di mall tersebut, pihaknya mendirikan lima bangunan dengan arsitektur motif batik asli Indonesia. "Kita memperhatikan  budaya yang ada dan ikut melestarikannya lewat bangunan ini," ujarnya.

Sementara arsitektur  The Breeze, kata Teky, dirancang oleh Jerde, arsitek asal Amerika yang terkenal dengan desain konsep luar ruang. "Hasil karya Jerde tidak perlu diragukan lagi. Dia yang merancang Namba Parks Jepang, Ropongi Gills Jepang dan Santa Monica Promenade Amerika," ujarnya.

Corporate Head Malls Sinar Mas Land Alphonzus Widjaja mengatakan, The Breeze terdiri dari dua bagian yakni Lake Level dan Sky Level. Selain itu juga dilengkapi dengan arena pedestrian yang nyaman untuk pejalan kaki. "Kita juga buat danau seluas 2,5 hektare untuk fasilitas rekreasi air," katanya.

Untuk fasilitas parkir disediakan area berkapasitas 800 mobil. "Fasilitas transportasi lainnya juga akan disediakan seperti electric commuter train dan buggy car untuk membawa pengunjung daeri area parkir ke lokasi pusat perbelanjaan," papar Alphonzus.

Saat ini, progres pembangunan The Breeze telah mencapai 80 persen, dimana 20 persennya tinggal tahap finishing. Pihaknya menargetkan The Breeze beroperasi pada bulan Juli 2013 berbarengan dengan dibukanya 70 tenant yang sudah bekerja sama.(RAZ)
 
TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill