Connect With Us

Tere : Jadi Caleg Gampang-Gampang Susah!

| Jumat, 6 Maret 2009 | 13:05

SELEBRITISNEWS-Theresia E. Pardede, alias Tere, yang dikenal sebagai penyanyi, termasuk satu diantara sekian artis yang masuk dalam list pesohor yang merambah ke dunia politik. Pelantun "Tak Ingin Usai" ini, menjadi caleg Partai Demokrat dapil Jabar II. Apa rasanya jadi caleg dan apa yang mau dilakukannya di Senayan?

Tere mengaku tak merasa tersudutkan dengan pandangan miring yang dilayangkan pada caleg yang berprofesi artis. Dikatakannya, menjadi caleg gampang-gampang susah. Analogi Tere, mengikuti seleksi caleg sama dengan seleksi mengejar beasiswa.

"Saya tidak merasa disudutkan, mungkin itulah persepsi masyarakat terhadap caleg yang akan berkompetisi. Prosesnya enggak mudah. Saya ikut proses administrasi, sama seperti kita menyiapkan dokumen scholarship ," ujar Tere, usai diskusi Kualitas Caleg, di Jakarta, Sabtu ( 28/2 ).

Saat ditanya, apa yang dilakukannya di Senayan, Tere mengatakan akan memperjuangkan pendidikan dan kehidupan yang lebih baik bagi perempuan dan anak. Untuk merangkul konstituennya, ia mengaku melakukan pendekatan secara personal.

"Saya tidak pasang spanduk dan baliho, karena tidak melihat keniscayaan dalam bentuk sosialisasi itu. Daripada tempel-tempel spanduk, mending saya bertemu langsung," ujarnya.

Popularitas yang sudah dikantongi, tak dipungkirinya menjadi nilai lebih tersendiri. Namun, dengan jumlah caleg yang mencapai 11 ribu orang, ia tak terlalu yakin embel-embel artis akan membantu.

"Saya lebih nyaman disebut caleg alternatif. Karena saking banyaknya caleg, saya aja lier (pusing -red). Mungkin pemilih juga bingung, liat partai ama deretan namanya. Ya, saya ikut sebagai alternatif lah," kata Tere.(kompas.com)

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill