Connect With Us

Festival Kuliner asal Batak di SMS Dimulai

Denny Bagus Irawan | Jumat, 14 Agustus 2015 | 22:32

Soegianto Nagaria, Direktur PT Summarecon Agung bersama para perwakilan sponsor dalam pembukaan Festival Serpong yang kali ini menyajikan makanan asal Batak, Jumat (14/8). (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-PT Summarecon Agung Tbk kembali  menggelar Festival Kuliner Serpong pada 2015 ini. Kali ini mereka akan menyajikan  ragam kuliner dan budaya dari tanah Batak, Sumatera Utara. Even tahunan bertajuk “Horas Beta Mangan Hita”  digelar di  Summarecon Mal Serpong (SMS), mulai Jumat 14 Agustus - 6 September 2015.



General Manager Corporate Communications PT Summarecon Agung Tbk, Cut Meutia mengatakan, melalui event dapat mengajak pengunjung untuk mengenal lebih dalam dan mengetahui budaya Batak. 

 

“Khususnya  suguhan makanan tradisional dan sajian budaya serta tari-tarian suku Batak," katanya.


Mereka menjanjikan ragam kuliner yang menggugah selera yang dihadirkan di 63 stand dan 26 gerobakan sajian kuliner khas Sumatera Utara dan nusantara. Kuliner yang akan dihadirkan di FKS kali ini juga sangat beragam, beberapa diantaranya adalah Oleh-oleh khas Medan, Lapo Ni Tondongta Senayan, Atek, Es Campur Jelly Pluit Sakti, Martabak Medan Pluit Sakti, Bihun Bebek 75 Pluit Sakti, Lap Choi dan Mie Sop Ayam Medan, Kwetiaw Ashim Medan, Lontong Medan Alay, Cing Cong Fan Asli Soto Medan Muara Karang.


Hadir pula beberapa pedagang yang langsung didatangkan dari Sumatera Utara. Para pedagang tersebut dipilih berdasarkan kriteria yang ditetapkan SMS dengan mengutamakan rasa, penyajian, kebersihan dan harga.


Untuk memeriahkan acara, tampil para musisi berdarah Batak Viky Sianipar yang berkolaborasi dengan Alex Rudiart Hutajulu. Pengunjung juga dapat menyaksikan penampilan tarian Marpangir dan tarian Biring Manggis.

“Biar terasa kental suasana Batak, kami tampilkan pembawa acara berdarah Batak Choky Sitohang dan Meisya Siregar untuk memandu acara,”kata Meutia.

Setiap hari sampai September ke depan, pengunjung mal akan dihibur dengan alunan instrumen tradisional khas suku Batak Uning Uningan di area panggung FKS setiap pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill