Connect With Us

Jadi Saksi Kasus RA, Tyas Mirasih dan Shinta Bachir Deg-degan

EYD | Jumat, 4 September 2015 | 11:49

| Dibaca : 5063

Tyas Mirasih saat menjalani sesi pemotretan beberapa waktu lalu. Tyas menjalani persidangan kasus RA sebagai saksi. (rmol.co.id / tangerangnews)

TANGERANG – Nama artis Tyas Mirasih, Shinta Bachir, dan Amel Alvi disebut lagi dalam persidangan kasus prostitusi artis yang melibatkan Robbie Abbas atau RA.

Mereka pasti deg-degan saat menjalani persidangan itu, meski berstatus sebagai saksi. Ketiganya dikaitkan dengan kasus prostitusi di kalangan selebriti yang tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Informasi ini didapat dari Pieter Ell, pengacara RA, yang memamerkan berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada infotainment. "Ada tiga nama artis yang saya tak bisa membacakan, tapi baca sendiri ya. Ini versi BAP-nya," ucap Pieter sembari meme­gang kertas BAP di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemarin.

Menurut Pieter, nama-nama artis itu yang akan dihadirkan oleh JPU (jaksa penuntut umum) untuk dijadikan saksi di persidangan kliennya. "Ini nama artis yang seharusnya dihadirkan oleh jaksa dalam sidang Obie (sapaan RA). Ini berasal dari Berkas Perkara dari pihak Kepolisian Republik Indonesia loh, sah," tandas Pieter.

Namun demikian, dia enggan menegaskan Tyas dan Shinta merupakan anak buah kliennya yang juga kerap ditawarkan ke pria-pria hidung belang, termasuk ke pejabat-pejabat di Jakarta. Selanjutnya, Pieter menegaskan, artis-artis itu kerap bertransaksi sendiri tanpa sepengetahuan Robbie. Pieter menilai, Robbie juga tak pantas sepenuhnya disalahkan dan disebut sebagai mucikari. "Bahkan, ada pelanggan yang pakai ketiga artis itu, tanpa (Robbie) mengetahuinya," jelas Pieter. "Semua artis menyangkal, biar nanti makanya dipersidangan siapa. Barang bukti itu milik siapa," tambah Pieter.

Sebelumnya Amel, lewat pengacara Minola Sebayang, mengkritik sidang kasus prostitusi yang memperkarakan Robbie. "Jadi itu sidang yang tertutup oleh umum. Artinya, materi yang terjadi itu tidak ingin dipublikasikan. Salah dong," ujarnya.

Sementara Shinta, yang tengah hamil dan mengaku sudah menikah, pernah mengaku kenal Robbie. "Sebelum itu saya nggak pernah ketemu, tapi dia SKSD (sok kenal sok dekat) gitu. Dia nggak lagi transaksi, nggak ketemu di dalam kamar juga. Dia justru minta bantuan ke saya karena ibunya sakit. Terus saya ganti nomer telepon karena risih. Dua kali saya bantu dia, saya kasih 3 juta dan 1 juta ke ibu dia," papar Shinta.

Adapun Tyas sampai sejauh ini bungkam seribu bahasa. Namun, masyarakat sudah telanjur menudingnya terlibat berdasarkan rekam jejaknya di dunia hiburan.

TagsHiburan
OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

KOTA TANGERANG
KPK Fasilitasi Pemda Tangerang Terkait Penyelamatan Aset Daerah

KPK Fasilitasi Pemda Tangerang Terkait Penyelamatan Aset Daerah

Selasa, 24 November 2020 | 19:25

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

KAB. TANGERANG
Puluhan Spanduk Habib Rizieq di Tangerang Diturunkan Petugas Gabungan

Puluhan Spanduk Habib Rizieq di Tangerang Diturunkan Petugas Gabungan

Senin, 23 November 2020 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Puluhan spanduk dan baliho bergambar pendiri Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang terpasang di beberapa titik di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang diturunkan aparat keamanan gabungan

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil