Connect With Us

BPMKB Kota Tangerang Gelar Festival Anak 2015

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 16 November 2015 | 20:37

Publikasi festival anak yang diadakan BPMKB Kota Tangerang (tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Tangerang menggelar Festival Anak Kota Tangerang 2015, pada 20-22 November di Mall Balai Kota, Jalan Jenderal Sudirman.

Kepala BPMKB Kota Tangerang Rakhmansyah mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali digelar ini bertujuan untuk mengembangkan Kota Tangerang menuju Kota Layak Anak  dengan menjamin serta melindungi hak-hak anak seperti Hak Hidup, Perlindungan, Tumbuh Kembang serta Partisipasi diberbagai bidang kehidupan.

"Dengan melibatkan anak dalam Festival ini diharapkan perhatian kepada pemenuhan hak anak bisa lebih tinggi lagi baik dari keluarga, dunia usaha, dan masyarakat disamping dari Pemerintah yang tentunya sudah menjadi kewajiban," jelasnya, Senin (16/11).

Event ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Untuk pembukaan pada 20 November, akan digelar karnaval anak dimana mereka akan memakai pakaian adat daerah. Karnaval dimulai pada pukul 13.00 WIB, dengan melintasi area Mall Balai Kota.

"Karnaval dengan pakaian adat ini bertujuan agar anak memahami konteks kehidupan sosial dan peran partisipasi dalam hidup," jelasnya.

Selain itu juga digelar berbagai lomba seperti pentas seni dan permainan daerah yang diikuti pelajar Kota Tangerag tingkat SD dan SMP, lomba  Mars Kota Tangerang untuk tingkat SMA dan SMK. Lomba kreativitas melukis dengan media tong dan tempat sampah untuk TK dan Paud.

"Ada juga penyuluhan tentang gerakan nasional perlindungan anak, dongeng serta pameran kreativitas anak yang menampilkan hasil inovasi teknologi ataupun produk dari bidang teknik, otomotif, tata boga, busana dan lainnya," ujar Rakhmansyah.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill