Connect With Us

Benteng Art Festival 2015 Digelar di Puribeta

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 18 November 2015 | 20:29

| Dibaca : 4991

Benteng Art Festival 2015 (tangerangnews.com / Rangga A. Zuliansyah)

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar Benteng Art Festival 2015, di Kawasan Puribeta 1, Kecamatan Larangan, pada 18-21 November 2015.

Dalam festival budaya yang ke-dua ini digelar pameran kesenian budaya daerah, mulai dari tarian, pakaian tradisional, hingga kuliner khas nusantara.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismanyah mengatakan, event ini digelar untuk memperkenalkan Kota Tangerang yang kaya akan keberagaman budaya dan seninya. Even tersebut juga bisa menjadi peluang peningkatan pariwisata.

"Kita gelar event ini tiap kecamatan, kali ini di Kecamatan Larangan. Tahun mendatang diharapkan menjadi even pariwisata dengan melibatkan budaya nasional dan Internasional. Untuk saat ini kita kembangkan budaya lokal Kota Tangerang dulu," jelasnya saat pembukaan, Rabu (18/11).

Menurut Arief, keunggulan budaya Kota Tangerang sendiri adalah multi kultural yang terdiri dari bebagai jenis budaya seperti Betawi, Jawa, dan Sunda. Dia berharap dengan keanekaragaman budaya ini, masyarakat bisa bersatu.

"Di Kota Tangerang semua etnis dan suku ada. Karena itu event ini bisa menjadi peringatan kita agar harus saling menghormati dan menghargai serta terus menjaga kebersamaan," terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangernang Ahmad Lutfi mengatakan, festival budaya ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan adat istiadat yang ada seperti amanat Kemendagri no 22/2007.

"Kita ingin memperkenalkan kebudayaan yang berkembang di Kota Tangerang, sekaligus memupuk rasa cinta pada budaya sendiri," katanya.

Adapun berbagai kegiatan yang digelar dalam Benteng Art Festival ini diantaranya Lomba Tari Lenggang Cisadane yang diikuti 38 sanggar SD dan  21 sanggar SMP/SMA Lomba Palang Pintu 20 sanggar, cerita rakyat 28 peserta SD/SMP, fasion batik khas Kota Tangerang 60 peserta tingkat anak dan remaja.

Selain itu ada juga stand pameran yang terdiri dari 10 UKM, 13 stand kecamatan, dan 7 sanggar seni budaya. Serta pameran makanan khas nusantara.

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

TANGSEL
Waspada Petir & Angin Kencang di Tangsel Sampai Oktober

Waspada Petir & Angin Kencang di Tangsel Sampai Oktober

Senin, 21 September 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

NASIONAL
Pengendara Mobil Pribadi Tidak Bermasker Disanksi, IDI: Jangan Kaku

Pengendara Mobil Pribadi Tidak Bermasker Disanksi, IDI: Jangan Kaku

Minggu, 20 September 2020 | 22:16

TANGERANGNEWS.com-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKI Jakarta menyoroti soal tindakan aparat yang merazia pengendara mobil pribadi tidak bermasker meski sedang sendirian

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute