Connect With Us

Perayaan Minum Wine di Summarecon Mal Serpong ada yang beda tahun ini

Denny Bagus Irawan | Minggu, 22 November 2015 | 12:37

Perayaan Minum Wine di Summarecon Mal Serpong ada yang beda tahun ini (Dira Derby / Tangerangnews)



TANGERANG-Tiupan saxophone terdengar bertalu-malu bertautan dengan suara gitar akustik di Beaujolais Nouveau Festival malam tadi Sabtu 21 November 2015 yang  digelar Summarecon Mal Serpong  panggung Broadway, Downtown walk di pusat perbelanjaan yang kini menjadi lifestyle center tersebut.

Lantunan lagu ala Perancis yang didendangkan secara live menambah hangat suasana romantisnya festival yang sudah menjadi budaya negara sahabat tersebut.

Belum lagi adanya meja bulat yang dilengkapi lilin, tarian tradisional  negeri asal menara effiel yang dibawakan Can-can dance menambah para pengunjung yang mengenakan topi ala negeri itu serasa berada di Perancis.

Beaujolais adalah salah satu daerah di Perancis yang terkenal dengan memiliki kebun anggur tertua yang sama dengan anggur yang ditanam di zaman Roma.  Wilayah tersebut menjadi penghasil sejenis wine muda yang dinamakan Beaujolais Nouveau.

President Sommelier Asociation Indonesia yang juga pengamat wine Alexander H Effendie mengatakan, Beaujolais Nouveau adalah wine yang benar-benar baru dipetik, karenanya ada kata tambahan ‘Nouveau’.Pesta Wine

Festival ini dirayakan secara serentak di seluruh dunia minggu ketiga November dimulai hari Kamis. Jadi sebelum hari Kamis di minggu ketiga pada November tidak boleh dibuka dulu wine ini dan tidak boleh dirayakan. Jika nekat, maka tak aka nada lagi supply untuk wine.    Adapun Negara yang paling besar merayakan Beaujolais Nouveau  justru adalah Jepang.

 “Jepang ini memang untuk promosi minuman nomor satu, mereka party sampai mightnight. Mereka libur itu, kalau di Indonesia kan enggak mungkin, makanya seperti ini,” katanya saat di lokasi.

Sedangkan di Indonesia hanya dirayakan di Kelapa Gading Jakarta dan di Serpong. Festival kali ini di Summarecon Mal Serpong, menurut Alex pesta panen anggur yang termasuk tidak dirayakan secara bersar-besaran. Hal itu menyusul adanya peristiwa berdarah di Perancis beberapa waktu lalu.

“Kedutaan Perancis tahun ini tak mengadakan pesta ini, kita karena sudah persiapan jauh hari ya tetap kita laksanakan. Tadi juga kita memulainya dengan mengheningkan cipta kepada mereka yang tak berdosa,” tuntasnya.

Dia juga menyebut manfaat minum wine. Menurutnya, ada antioksidan di dalam wine. Antioksidan sesuai definisi adalah zat yang mampu  melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas oksigen reaktif jika berkaitan dengan penyakit, radikal bebas ini dapat berasal dari metabolisme tubuh maupun faktor eksternal lainnya.

“Artinya ada manfaatnya berdasarkan keterangan medis, tetapi harus diminum sesuai takaran. Yang baik itu menurut dokter ya sehari segelas,” katanya.

 

TagsHiburan
BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill