Connect With Us

Jadi Dokter Klinik Pancasila, Zaskia Upacara bareng Anak SMA

EYD | Sabtu, 9 April 2016 | 06:03

| Dibaca : 1423

Zaskia Gotik jalani upacara bareng anak SMA di Kementerian Pertahanan (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Zaskia Gotik mengikuti pelatihan kebangsaan lewat program Klinik Pancasila di Gedung Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jumat (8/4). Dia juga sempat mengikuti upacara yang diikuti puluhan anggota OSIS Sekolah Menengah Atas (SMA) se-DKI Jakarta.

 

Tidak hanya itu, Direktur Klinik Pancasila Kemenhan, Dodi Susanto mengungkap Zaskia juga diminta untuk membuat Diary tentang Pancasila. Apa itu?

Rupanya, Zaskia diminta untuk menuliskan segala kegiatannya yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Apalagi, penyanyi dangdut itu juga telah dilantik sebagai Dokter Klinik Pancasila.

"Programnya Zaskia akan menulis diary pancasila, mulai dari subuh dia menegur ibu, tetangga," ujar Dodi. "Akhir bulan nanti dikoreksi sama saya. Nanti akan dipublikasikan."

Gelar tersebut diberikan karena mantan Vicky Prasetyo ini sangat gigih memperbaiki diri usai tersandung kasus tersebut. Diharapkan, predikat itu akan membuat Zaskia lebih berhati-hati dalam berbicara dan tidak lagi melecehkan lambang Pancasila serta bisa menyemangati anak-anak lain untuk lebih menghargai Pancasila.

"Beliau juga diharap akan menyemangati anak bangsa lain. Kasus yang menimpa Zaskia ini adalah koreksi juga bagi kami bahwa kami kurang beri perhatian," ucap Dodi. "Jadi biarlah kekhilafan dia jadi sejarah. Tapi, ikhtiar dia berjuang memperbaiki diri adalah ciri seorang pahlawan. Makanya kami mengukuhkan beliau dengan segala pertimbangan itu."

TagsHiburan
TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

KOTA TANGERANG
Libur Panjang, Wali Kota Arief Berharap Masyarakat Tak Bepergian

Libur Panjang, Wali Kota Arief Berharap Masyarakat Tak Bepergian

Senin, 26 Oktober 2020 | 15:29

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengimbau

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

MANCANEGARA
Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:33

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil