Connect With Us

Divonis 5 Tahun, Saipul Jamil Merasa Tak Ada Lagi Keadilan

Denny Bagus Irawan | Selasa, 4 Oktober 2016 | 04:00

| Dibaca : 1570

Saipul Jamil dan Dewi Persik (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Saipul Jamil mantan suami Dewi Persik divonis hukuman lebih berat dari tiga tahun menjadi lima tahun oleh PN Jakut. Pria yang menjadi terdakwa dalam kasus pencabulan dengan seorang pria remaja tersebut merasa hukum di Negara ini sudah tidak ada lagi keadilan.

Menurut Saipul, naiknya vonis di tingkat banding merupakan hal yang aneh tapi nyata. Ia menduga ada pihak-pihak yang memang tidak senang dia. "Iya jadi lima tahun, lebih parah. makanya saya bilang aneh, tapi nyatanya begitu. Saya rasa di belakang ini ada orang yang tidak senang dengan saya," ujarnya, Senin (3/10/2016) malam.

Saipul menganggap, tak ada saksi yang dapat membuktikan bahwa dia melakukan pencabulan. "Harapannya saya bebas, apalagi tidak ada saksi, aneh juga tidak ada saksi tapi dipaksakan saya bersalah kan aneh," tutur Saipul yang mengenakan kemeja biru.

Hukuman Saipul Jamil di kasus pencabulan itu diperberat dari tiga tahun menjadi lima tahun penjara di tingkat banding yang sebelumnya ditangani PN Jakarta Utara. Saipul merasa ada ketidakadilan dengan vonis tersebut.

"Buat saya sih tidak adil. Saya rasa hakim tidak melihat fakta persidangan. Jaksanya juga. Saya tidak tahu apakah mereka takut dengan publik atau bagaimana sehingga mereka memutuskan seperti itu," kata Saipul yang kini menjadi saksi Panitera Pengganti PN Jakut Rohadi di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat.

"Mentang-mentang saya artis jadi mereka enggak enak hati, jadi mengorbankan satu orang daripada banyak orang. Saya rasa hukumannya tidak pas untuk saya," lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, panitera pengganti PN Jakut Rohadi didakwa menerima Rp 250 juta dari kakak Saipul, Samsul Hidayatullah. Uang yang diberikan melalui pengacara Berthanatalia tersebut diduga untuk pengaturan vonis Saipul.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor