Connect With Us

Menakjubkan, Ini yang Terjadi Dalam Tubuh Ketika Anda Jatuh Cinta

FER | Jumat, 7 Oktober 2016 | 09:00

| Dibaca : 1433

Ilustrasi (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Jatuh cinta berjuta rasanya, jantung rasanya berdetak lebih cepat dan tiba-tiba senyum sendiri. Itu hanya beberapa efek samping dari jatuh cinta. Ada empat hal menakjubkan lainnya yang terjadi di tubuh ketika jatuh cinta seperti dilansir FeminaIn :

1. Rasa sakit dan nyeri pudar

Jatuh cinta seperti obat alami untuk sakit di badan. Menurut sebuah studi oleh Stanford University School of Medicine, cinta bekerja persis seperti obat penghilang rasa sakit dengan mengaktifkan reseptor saraf yang sama di otak yang membuat rasa sakit hilang.

2. Susah tidur

Berpikir tentang indahnya rasa jatuh cinta membuat Anda melek di malam hari. Sebenarnya ini normal dan berjalannya waktu, Anda harus dapat kembali ke siklus tidur yang biasa.

3. Kadar kortisol Anda naik

Kortisol (hidrokortison), merupakan hormon yang dilepaskan ketika Anda stres. Ketika Anda sadar Anda sedang jatuh cinta, atau ketika Anda bertemu pasangan Anda pada beberapa pertemuan pertama dalam hubungan Anda, tingkat kortisol Anda mungkin meningkat karena menjadi waktu yang sangat menegangkan.

4. Anda mungkin kehilangan nafsu makan

Cinta bertanggung jawab untuk melepaskan dopamin, suatu neurotransmitter yang membantu mengontrol reward dan kesenangan di pusat otak. Hal ini juga membuat Anda tak memikirkan apa-apa selain objek yang Anda sukai sehingga membuat segala sesuatu yang lain, termasuk nafsu makan tidak penting.

 

 

Tagshealthy
KOTA TANGERANG
5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

Jumat, 17 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Selama kurang lebih 5 Jam petugas kebakaran belum bisa menjinakkan kobaran api yang melalap PT. Mustika Caraka

TEKNO
FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

Rabu, 1 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Vivo Smartphone, perusahaan smartphone global terkemuka, meluncurkan Vivo V7+ sebagai The Official Smartphone of

TANGSEL
Rhoma Irama & Soneta Grup Akan Meriahkan HUT Tangsel ke-9

Rhoma Irama & Soneta Grup Akan Meriahkan HUT Tangsel ke-9

Jumat, 17 November 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Raja Dangdut Rhoma Irama bersama grup musiknya Soneta Grup akan ikut memeriahkan peringatan HUT Kota Tangerang

NASIONAL
Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Kamis, 16 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam aksi penganiayaan terhadap sepasang kekasih yang dituduh berbuat

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein