Connect With Us

Menakjubkan, Ini yang Terjadi Dalam Tubuh Ketika Anda Jatuh Cinta

FER | Jumat, 7 Oktober 2016 | 09:00

| Dibaca : 1211

Ilustrasi (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Jatuh cinta berjuta rasanya, jantung rasanya berdetak lebih cepat dan tiba-tiba senyum sendiri. Itu hanya beberapa efek samping dari jatuh cinta. Ada empat hal menakjubkan lainnya yang terjadi di tubuh ketika jatuh cinta seperti dilansir FeminaIn :

1. Rasa sakit dan nyeri pudar

Jatuh cinta seperti obat alami untuk sakit di badan. Menurut sebuah studi oleh Stanford University School of Medicine, cinta bekerja persis seperti obat penghilang rasa sakit dengan mengaktifkan reseptor saraf yang sama di otak yang membuat rasa sakit hilang.

2. Susah tidur

Berpikir tentang indahnya rasa jatuh cinta membuat Anda melek di malam hari. Sebenarnya ini normal dan berjalannya waktu, Anda harus dapat kembali ke siklus tidur yang biasa.

3. Kadar kortisol Anda naik

Kortisol (hidrokortison), merupakan hormon yang dilepaskan ketika Anda stres. Ketika Anda sadar Anda sedang jatuh cinta, atau ketika Anda bertemu pasangan Anda pada beberapa pertemuan pertama dalam hubungan Anda, tingkat kortisol Anda mungkin meningkat karena menjadi waktu yang sangat menegangkan.

4. Anda mungkin kehilangan nafsu makan

Cinta bertanggung jawab untuk melepaskan dopamin, suatu neurotransmitter yang membantu mengontrol reward dan kesenangan di pusat otak. Hal ini juga membuat Anda tak memikirkan apa-apa selain objek yang Anda sukai sehingga membuat segala sesuatu yang lain, termasuk nafsu makan tidak penting.

 

 

Tagshealthy
KAB. TANGERANG
Rekapitulasi di KPU Kabupaten Tangerang, Rano-Embay : 610.383, WH-Andika : 578.774

Rekapitulasi di KPU Kabupaten Tangerang, Rano-Embay : 610.383, WH-Andika : 578.774

Jumat, 24 Februari 2017 | 13:00

TANGEERANGNews.com-Pleno rekapitulasi manual di KPU Kabupaten Tangerang yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Rano Karno-Embay Mulya Syarif memperoleh suara sebanyak 610.383. Sementara Wahidin Halim -Andika Hazrumy mendapatkan perolehan s

SPORT
Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Kamis, 12 Januari 2017 | 10:04

Sebenarnya, lebih efektif mana melakukan olahraga pagi atau olahraga sore?

KOTA TANGERANG
Sakit, Tiga Warga TPS 15 Nusajaya Tangerang mencoblos di rumah

Sakit, Tiga Warga TPS 15 Nusajaya Tangerang mencoblos di rumah

Sabtu, 25 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Panitia Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 15 kelurahan Nusajaya jemput bola ke rumah tiga warga yang tidak bisa datang ke TPS karena sakit. Dua dari tiga warga tersebut beralamat di jalan Dahlia 1, RT 3 RW 11, Kelurahan Nusajaya, K

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Rabu, 15 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Siswa-siswi Sinarmas World Academy (SWA) mulai dari jenjang TK sampai SMA memeriahkan perayaan Imlek di sekolah pada hari Sabtu 11 Februari 2017 dengan menunjukkan kebolehan mereka di dalam penampilan gabungan akan gerak tari dan lagu.

"Kebahagiaan tidak berasal dari memiliki, menguasai, atau bahkan meninggalkan harta benda, karna ia berasal dari manfaat harta benda kita bagi sesama manusia"

#Unstoppable