Connect With Us

Menakjubkan, Ini yang Terjadi Dalam Tubuh Ketika Anda Jatuh Cinta

FER | Jumat, 7 Oktober 2016 | 09:00

| Dibaca : 1262

Ilustrasi (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Jatuh cinta berjuta rasanya, jantung rasanya berdetak lebih cepat dan tiba-tiba senyum sendiri. Itu hanya beberapa efek samping dari jatuh cinta. Ada empat hal menakjubkan lainnya yang terjadi di tubuh ketika jatuh cinta seperti dilansir FeminaIn :

1. Rasa sakit dan nyeri pudar

Jatuh cinta seperti obat alami untuk sakit di badan. Menurut sebuah studi oleh Stanford University School of Medicine, cinta bekerja persis seperti obat penghilang rasa sakit dengan mengaktifkan reseptor saraf yang sama di otak yang membuat rasa sakit hilang.

2. Susah tidur

Berpikir tentang indahnya rasa jatuh cinta membuat Anda melek di malam hari. Sebenarnya ini normal dan berjalannya waktu, Anda harus dapat kembali ke siklus tidur yang biasa.

3. Kadar kortisol Anda naik

Kortisol (hidrokortison), merupakan hormon yang dilepaskan ketika Anda stres. Ketika Anda sadar Anda sedang jatuh cinta, atau ketika Anda bertemu pasangan Anda pada beberapa pertemuan pertama dalam hubungan Anda, tingkat kortisol Anda mungkin meningkat karena menjadi waktu yang sangat menegangkan.

4. Anda mungkin kehilangan nafsu makan

Cinta bertanggung jawab untuk melepaskan dopamin, suatu neurotransmitter yang membantu mengontrol reward dan kesenangan di pusat otak. Hal ini juga membuat Anda tak memikirkan apa-apa selain objek yang Anda sukai sehingga membuat segala sesuatu yang lain, termasuk nafsu makan tidak penting.

 

 

Tagshealthy
TANGSEL
Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Selasa, 28 Maret 2017 | 18:00

"Kami masih melakukan penanganan terhadap pohon tumbang yang adai di Alam Sutera itu. Mudah-mudahan bisa cepat tertangani dan kemacetan tidak bersampak luas dan tidak ada korban jiwa atau materi dari kejadian pohon tumbang tersebut," ujar AKP Lalu Hedwin

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

BISNIS
Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Mustolih Siradj konsumen Alfamart yang kini digugat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjelaskan kenapa dirinya mempertanyakan donasi yang dipungut perusahaan tersebut.

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell