Connect With Us

Menakjubkan, Ini yang Terjadi Dalam Tubuh Ketika Anda Jatuh Cinta

FER | Jumat, 7 Oktober 2016 | 09:00

| Dibaca : 1527

Ilustrasi (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Jatuh cinta berjuta rasanya, jantung rasanya berdetak lebih cepat dan tiba-tiba senyum sendiri. Itu hanya beberapa efek samping dari jatuh cinta. Ada empat hal menakjubkan lainnya yang terjadi di tubuh ketika jatuh cinta seperti dilansir FeminaIn :

1. Rasa sakit dan nyeri pudar

Jatuh cinta seperti obat alami untuk sakit di badan. Menurut sebuah studi oleh Stanford University School of Medicine, cinta bekerja persis seperti obat penghilang rasa sakit dengan mengaktifkan reseptor saraf yang sama di otak yang membuat rasa sakit hilang.

2. Susah tidur

Berpikir tentang indahnya rasa jatuh cinta membuat Anda melek di malam hari. Sebenarnya ini normal dan berjalannya waktu, Anda harus dapat kembali ke siklus tidur yang biasa.

3. Kadar kortisol Anda naik

Kortisol (hidrokortison), merupakan hormon yang dilepaskan ketika Anda stres. Ketika Anda sadar Anda sedang jatuh cinta, atau ketika Anda bertemu pasangan Anda pada beberapa pertemuan pertama dalam hubungan Anda, tingkat kortisol Anda mungkin meningkat karena menjadi waktu yang sangat menegangkan.

4. Anda mungkin kehilangan nafsu makan

Cinta bertanggung jawab untuk melepaskan dopamin, suatu neurotransmitter yang membantu mengontrol reward dan kesenangan di pusat otak. Hal ini juga membuat Anda tak memikirkan apa-apa selain objek yang Anda sukai sehingga membuat segala sesuatu yang lain, termasuk nafsu makan tidak penting.

 

 

Tagshealthy
TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

TANGSEL
Gara-gara Saling Pandang, Pemuda di Ciputat Dibacok

Gara-gara Saling Pandang, Pemuda di Ciputat Dibacok

Selasa, 19 Juni 2018 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda bernama Randi Saptianto, 23, dikeroyok oleh tiga orang lelaki bersenjata clurit di Gang Sukma III, Jalan Aria

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

BANDARA
Petugas Kebersihan Temukan Senpi di Tong Sampah Parkir Inap Bandara Soetta

Petugas Kebersihan Temukan Senpi di Tong Sampah Parkir Inap Bandara Soetta

Rabu, 20 Juni 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Suhardi, 45, petugas kebersihan PT APS menemukan pistol merek Makarov buatan Rusia saat membersihkan isi tong sampah di area parkir inap mobil Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (20/6/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya