Connect With Us

Menakjubkan, Ini yang Terjadi Dalam Tubuh Ketika Anda Jatuh Cinta

FER | Jumat, 7 Oktober 2016 | 09:00

| Dibaca : 1569

Ilustrasi (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Jatuh cinta berjuta rasanya, jantung rasanya berdetak lebih cepat dan tiba-tiba senyum sendiri. Itu hanya beberapa efek samping dari jatuh cinta. Ada empat hal menakjubkan lainnya yang terjadi di tubuh ketika jatuh cinta seperti dilansir FeminaIn :

1. Rasa sakit dan nyeri pudar

Jatuh cinta seperti obat alami untuk sakit di badan. Menurut sebuah studi oleh Stanford University School of Medicine, cinta bekerja persis seperti obat penghilang rasa sakit dengan mengaktifkan reseptor saraf yang sama di otak yang membuat rasa sakit hilang.

2. Susah tidur

Berpikir tentang indahnya rasa jatuh cinta membuat Anda melek di malam hari. Sebenarnya ini normal dan berjalannya waktu, Anda harus dapat kembali ke siklus tidur yang biasa.

3. Kadar kortisol Anda naik

Kortisol (hidrokortison), merupakan hormon yang dilepaskan ketika Anda stres. Ketika Anda sadar Anda sedang jatuh cinta, atau ketika Anda bertemu pasangan Anda pada beberapa pertemuan pertama dalam hubungan Anda, tingkat kortisol Anda mungkin meningkat karena menjadi waktu yang sangat menegangkan.

4. Anda mungkin kehilangan nafsu makan

Cinta bertanggung jawab untuk melepaskan dopamin, suatu neurotransmitter yang membantu mengontrol reward dan kesenangan di pusat otak. Hal ini juga membuat Anda tak memikirkan apa-apa selain objek yang Anda sukai sehingga membuat segala sesuatu yang lain, termasuk nafsu makan tidak penting.

 

 

Tagshealthy
SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

KAB. TANGERANG
Zaki Gaungkan 15 Program Unggulan di Pidato Perdana

Zaki Gaungkan 15 Program Unggulan di Pidato Perdana

Jumat, 21 September 2018 | 23:06

TANGERANGNEWS.com-Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang terpilih untuk kedua kalinya memaparkan visi dan misi kepemimpinannya untuk lima

BANTEN
Survei Banten Bersih, Pengguna BPJS Kesehatan Masih Dibebani Biaya Obat

Survei Banten Bersih, Pengguna BPJS Kesehatan Masih Dibebani Biaya Obat

Selasa, 18 September 2018 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Meski manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan salah satunya mendapatkan pelayanan obat-obatan di berbagai jenjang fasilitas kesehatan, namun ternyata hal

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie