Connect With Us

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Mohamad Romli | Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

| Dibaca : 1630

Gerakan pemuda Ansor Banten menggelar nonton bareng (nobar) film Bid'ah Cinta, Kamis (16/2/2017) di Supermal Karawaci. (@tangerangnews 2017 / Romly Revolvere)



TANGERANGNEWS.COM-Gerakan pemuda Ansor Banten menggelar nonton bareng (nobar) film Bid'ah Cinta, Kamis (16/3/2017) di 21 Supermal Karawaci, Tangerang.

Kemeriahan tampak terlihat di studio satu gedung bioskop tersebut, karena selain dihadiri oleh kader Ansor Se-Banten, tampak juga hadir Waka Polda Banten, Kombes Pol Aan Suhanan, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, serta sutradara film tersebut, Nurman Hakim.

Ketua GP Ansor Banten, Ahmad Nuri usai nobar tersebut mengatakan film ini sangat menginsipirasi, terutama bagi keberagaman di Indonesia, khususnya umat beragama.

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

Nuri juga berharap penonton film tersebut tergugah hatinya dalam memandang perbedaan yang tidak tidak lagi dipandang sebagai alat untuk memecah belah persatuan. Namun bisa menjadi pemersatu dalam bingkai negara kesatuan Indonesia.

Film Bid'ah Cinta berkisah tentang hubungan asmara antara seorang Khalida (Ayushita) dan Kamal (Dimas Aditya) dengan latar sebuah perkampungan Betawi, namun kisah cinta mereka terkendala oleh restu orang tua karena perbedaan pandangan keberagamaan.

Perbedaan pandangan ini membuat hubungan Kamal dan Khalida penuh dengan konflik. Sutradara film tersebut, Nurman Hakim, mengangkat fenomena bid'ah yang kerap jadi polemik di masyarakat dalam film tersebut.

"Pesan yang ingin disampaikan film ini adalah bagaimana mengelola perbedaan supaya kita duduk berdampingan dengan damai. Agar kehidupan kita berjalan dengan damai dan penuh toleransi," katanya.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy