Connect With Us

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Mohamad Romli | Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

| Dibaca : 1431

Gerakan pemuda Ansor Banten menggelar nonton bareng (nobar) film Bid'ah Cinta, Kamis (16/2/2017) di Supermal Karawaci. (@tangerangnews 2017 / Romly Revolvere)



TANGERANGNEWS.COM-Gerakan pemuda Ansor Banten menggelar nonton bareng (nobar) film Bid'ah Cinta, Kamis (16/3/2017) di 21 Supermal Karawaci, Tangerang.

Kemeriahan tampak terlihat di studio satu gedung bioskop tersebut, karena selain dihadiri oleh kader Ansor Se-Banten, tampak juga hadir Waka Polda Banten, Kombes Pol Aan Suhanan, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, serta sutradara film tersebut, Nurman Hakim.

Ketua GP Ansor Banten, Ahmad Nuri usai nobar tersebut mengatakan film ini sangat menginsipirasi, terutama bagi keberagaman di Indonesia, khususnya umat beragama.

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

Nuri juga berharap penonton film tersebut tergugah hatinya dalam memandang perbedaan yang tidak tidak lagi dipandang sebagai alat untuk memecah belah persatuan. Namun bisa menjadi pemersatu dalam bingkai negara kesatuan Indonesia.

Film Bid'ah Cinta berkisah tentang hubungan asmara antara seorang Khalida (Ayushita) dan Kamal (Dimas Aditya) dengan latar sebuah perkampungan Betawi, namun kisah cinta mereka terkendala oleh restu orang tua karena perbedaan pandangan keberagamaan.

Perbedaan pandangan ini membuat hubungan Kamal dan Khalida penuh dengan konflik. Sutradara film tersebut, Nurman Hakim, mengangkat fenomena bid'ah yang kerap jadi polemik di masyarakat dalam film tersebut.

"Pesan yang ingin disampaikan film ini adalah bagaimana mengelola perbedaan supaya kita duduk berdampingan dengan damai. Agar kehidupan kita berjalan dengan damai dan penuh toleransi," katanya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

HIBURAN
Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Senin, 6 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan hari jadi Kota Tangerang Selatan Ke-9 di tanggal 26 November 2017 ini, Hotel Santika Premiere Bintaro

MANCANEGARA
Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Sabtu, 25 November 2017 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, sangat prihatin dan mengutuk keras aksi terorisme di Masjid Ar-Rawda Sinai Utara Mesir

KOTA TANGERANG
Sindikat Begal di Bayur Dibekuk, 2 Ditembak

Sindikat Begal di Bayur Dibekuk, 2 Ditembak

Jumat, 19 Januari 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Jatiuwung menelusuri akar sindikat para pelaku pembegalan yang kerap beraksi di wilayah Bayur, Kota Tangerang dan sekitarnya. Selama tiga hari beroperasi berhasil mengamankan 5 pelaku

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein