Connect With Us

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Mohamad Romli | Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

Gerakan pemuda Ansor Banten menggelar nonton bareng (nobar) film Bid'ah Cinta, Kamis (16/2/2017) di Supermal Karawaci. (@tangerangnews 2017 / Romly Revolvere)



TANGERANGNEWS.COM-Gerakan pemuda Ansor Banten menggelar nonton bareng (nobar) film Bid'ah Cinta, Kamis (16/3/2017) di 21 Supermal Karawaci, Tangerang.

Kemeriahan tampak terlihat di studio satu gedung bioskop tersebut, karena selain dihadiri oleh kader Ansor Se-Banten, tampak juga hadir Waka Polda Banten, Kombes Pol Aan Suhanan, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, serta sutradara film tersebut, Nurman Hakim.

Ketua GP Ansor Banten, Ahmad Nuri usai nobar tersebut mengatakan film ini sangat menginsipirasi, terutama bagi keberagaman di Indonesia, khususnya umat beragama.

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

Nuri juga berharap penonton film tersebut tergugah hatinya dalam memandang perbedaan yang tidak tidak lagi dipandang sebagai alat untuk memecah belah persatuan. Namun bisa menjadi pemersatu dalam bingkai negara kesatuan Indonesia.

Film Bid'ah Cinta berkisah tentang hubungan asmara antara seorang Khalida (Ayushita) dan Kamal (Dimas Aditya) dengan latar sebuah perkampungan Betawi, namun kisah cinta mereka terkendala oleh restu orang tua karena perbedaan pandangan keberagamaan.

Perbedaan pandangan ini membuat hubungan Kamal dan Khalida penuh dengan konflik. Sutradara film tersebut, Nurman Hakim, mengangkat fenomena bid'ah yang kerap jadi polemik di masyarakat dalam film tersebut.

"Pesan yang ingin disampaikan film ini adalah bagaimana mengelola perbedaan supaya kita duduk berdampingan dengan damai. Agar kehidupan kita berjalan dengan damai dan penuh toleransi," katanya.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill