Connect With Us

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Mohamad Romli | Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

| Dibaca : 1321

Gerakan pemuda Ansor Banten menggelar nonton bareng (nobar) film Bid'ah Cinta, Kamis (16/2/2017) di Supermal Karawaci. (@tangerangnews 2017 / Romly Revolvere)



TANGERANGNEWS.COM-Gerakan pemuda Ansor Banten menggelar nonton bareng (nobar) film Bid'ah Cinta, Kamis (16/3/2017) di 21 Supermal Karawaci, Tangerang.

Kemeriahan tampak terlihat di studio satu gedung bioskop tersebut, karena selain dihadiri oleh kader Ansor Se-Banten, tampak juga hadir Waka Polda Banten, Kombes Pol Aan Suhanan, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, serta sutradara film tersebut, Nurman Hakim.

Ketua GP Ansor Banten, Ahmad Nuri usai nobar tersebut mengatakan film ini sangat menginsipirasi, terutama bagi keberagaman di Indonesia, khususnya umat beragama.

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

Nuri juga berharap penonton film tersebut tergugah hatinya dalam memandang perbedaan yang tidak tidak lagi dipandang sebagai alat untuk memecah belah persatuan. Namun bisa menjadi pemersatu dalam bingkai negara kesatuan Indonesia.

Film Bid'ah Cinta berkisah tentang hubungan asmara antara seorang Khalida (Ayushita) dan Kamal (Dimas Aditya) dengan latar sebuah perkampungan Betawi, namun kisah cinta mereka terkendala oleh restu orang tua karena perbedaan pandangan keberagamaan.

Perbedaan pandangan ini membuat hubungan Kamal dan Khalida penuh dengan konflik. Sutradara film tersebut, Nurman Hakim, mengangkat fenomena bid'ah yang kerap jadi polemik di masyarakat dalam film tersebut.

"Pesan yang ingin disampaikan film ini adalah bagaimana mengelola perbedaan supaya kita duduk berdampingan dengan damai. Agar kehidupan kita berjalan dengan damai dan penuh toleransi," katanya.

AYO! TANGERANG CERDAS
VIDEO : Belasan Siswa SMP Bonyok Jadi Korban Bullying di Samping Kantor Wali Kota Tangsel

VIDEO : Belasan Siswa SMP Bonyok Jadi Korban Bullying di Samping Kantor Wali Kota Tangsel

Senin, 18 September 2017 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Belasan anak SMP menjadi korban penganiyaan para Siswa SMA di lahan kosong samping Kantor Wali Kota Tangsel, Serua,

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

KOTA TANGERANG
Ramai, Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI di Tangerang

Ramai, Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI di Tangerang

Jumat, 22 September 2017 | 22:00

Ramai, Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI di Tangerang

TEKNO
2 Pelajar SMK di Tangerang Temukan Listrik dari buah

2 Pelajar SMK di Tangerang Temukan Listrik dari buah

Senin, 28 Agustus 2017 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sumber energi listrik alternatif terbarukan terus bermunculan untuk menggantikan energi yang berasal dari fosil yang persediaannya semakin menipis.

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie