Connect With Us

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Mohamad Romli | Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

| Dibaca : 1408

Gerakan pemuda Ansor Banten menggelar nonton bareng (nobar) film Bid'ah Cinta, Kamis (16/2/2017) di Supermal Karawaci. (@tangerangnews 2017 / Romly Revolvere)



TANGERANGNEWS.COM-Gerakan pemuda Ansor Banten menggelar nonton bareng (nobar) film Bid'ah Cinta, Kamis (16/3/2017) di 21 Supermal Karawaci, Tangerang.

Kemeriahan tampak terlihat di studio satu gedung bioskop tersebut, karena selain dihadiri oleh kader Ansor Se-Banten, tampak juga hadir Waka Polda Banten, Kombes Pol Aan Suhanan, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, serta sutradara film tersebut, Nurman Hakim.

Ketua GP Ansor Banten, Ahmad Nuri usai nobar tersebut mengatakan film ini sangat menginsipirasi, terutama bagi keberagaman di Indonesia, khususnya umat beragama.

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

Nuri juga berharap penonton film tersebut tergugah hatinya dalam memandang perbedaan yang tidak tidak lagi dipandang sebagai alat untuk memecah belah persatuan. Namun bisa menjadi pemersatu dalam bingkai negara kesatuan Indonesia.

Film Bid'ah Cinta berkisah tentang hubungan asmara antara seorang Khalida (Ayushita) dan Kamal (Dimas Aditya) dengan latar sebuah perkampungan Betawi, namun kisah cinta mereka terkendala oleh restu orang tua karena perbedaan pandangan keberagamaan.

Perbedaan pandangan ini membuat hubungan Kamal dan Khalida penuh dengan konflik. Sutradara film tersebut, Nurman Hakim, mengangkat fenomena bid'ah yang kerap jadi polemik di masyarakat dalam film tersebut.

"Pesan yang ingin disampaikan film ini adalah bagaimana mengelola perbedaan supaya kita duduk berdampingan dengan damai. Agar kehidupan kita berjalan dengan damai dan penuh toleransi," katanya.

PROPERTI
Sinar Mas Land Sukses Raih Empat Penghargaan di Ajang Property Innovation Award 2017

Sinar Mas Land Sukses Raih Empat Penghargaan di Ajang Property Innovation Award 2017

Selasa, 14 November 2017 | 18:00

Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang terbesar di Tangerang kembali sukses meraih empat penghargaan di kategori : Best Innovation in Design and Architecture untuk proyek Digital Hub & Rooms Inc, dan The Best Innovation Property.

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

WISATA
Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Selasa, 14 November 2017 | 19:00

Pangea Coffee salah satu cafe yang berada di kawasan kuliner Pasar Lama menawarkan suasana nyaman bagi para pengunjung untuk menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikannya. Pangea Coffee salah satu cafe anyar ini berdiri sejak 5 Oktober 2017.

KOTA TANGERANG
5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

Jumat, 17 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Selama kurang lebih 5 Jam petugas kebakaran belum bisa menjinakkan kobaran api yang melalap PT. Mustika Caraka

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein