Connect With Us

Peringati Hari Batik Nasional, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City Diskon 30%

Yudi Adiyatna | Sabtu, 30 September 2017 | 08:00

| Dibaca : 1537

Promo Hari Batik Nasional. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu hotel yang terkenal akan sentuhan asli  Indonesia dalam pelayanannya,  Hotel Santika Premiere ICE BSD City dalam rangka menyambut event Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober mendatang memberikan penawaran khusus bagi para tamu yang kedapatan mengenakan pakaian Batik pada hari tersebut.

Riana Megawati, Public Relations Officer Hotel Santika Premiere ICE BSD City dalam keterangannya kepada TangerangNews.com, Jumat (29/9/2017) mengungkapkan, sebagai bentuk apresiasi  dan penghormatan kepada warisan asli Indonesia, Batik.

BATIK

Dihari Batik Nasional pihaknya memberikan diskon dan penawaran khusus untuk sajian Food & Baverages di hotel tersebut.

" Dengan ini kami informasikan bahwa setiap tamu yang memakai busana Batik pada 2 Oktober akan mendapatkan discount sebesar 30% untuk konsumsi F&B di Ananta Lounge, Mandalika Restaurant, maupun Sky Lounge 15," ungkap Riana.

Hotel Santika Premiere ICE BSD City sendiri menurut Riana meyakini Batik sebagai salah satu warisan budaya dunia yang lahir di Indonesia. Eksistensi Batik harus tetap dipertahankan,  salah satunya caranya dengan memakai busana maupun atribut Batik lainnya di Hari Batik Nasional.

Selain itu, dirinya berharap penetapan Hari Batik Nasional ini juga  dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap upaya perlindungan dan pengembangan batik Indonesia. Semakin sering menggunakan Batik maka hal ini akan membantu kelangsungan hidup pembatik Indonesia.

" Dengan adanya pemberian diskon ini, diharapkan dapat memicu tamu-tamu hotel untuk memakai Batik guna mempertahankan Batik sebagai warisan budaya dunia" ungkapnya.

Event peringatan hari Batik Nasional Yang Tepat pada tanggal 2 Oktober sudah diperingati sejak Tahun 2009 lalu.

Tanggal tersebut ditetapkan setelah United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (Unesco) secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia.(DBI)

KOTA TANGERANG
Komplotan Curanmor & Penadah di Tangerang Diciduk Polisi

Komplotan Curanmor & Penadah di Tangerang Diciduk Polisi

Selasa, 16 Oktober 2018 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Sembilan pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor roda dua (curanmor) beserta delapan sepeda motor berbagai merek

BISNIS
Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Minggu, 14 Oktober 2018 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan teknologi mendorong industri untuk memodernisasi mesin produksinya agar bisa bersaing di pasar, namun PT

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata