Connect With Us

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Tangsel Gelar Tangsel Youth Festival

Yudi Adiyatna | Jumat, 27 Oktober 2017 | 14:00

| Dibaca : 1086

Kegiatan KNPI Kota Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Banyak cara yang dilakukan guna memperingati lahirnya satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan Indonesia. Keputusan Kongres Pemuda ke-2 yang diselenggarakan 27-28 Oktober tahun  1928 di Jakarta (dahulu Batavia) itu pun kini diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda di setiap tahunnya.

Tak ketinggalan, Pengurus DPD KNPI Tangsel bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel mempersiapkan acara puncak peringatan Sumpah Pemuda dalam kegiatan Tangsel Youth Festival (TYF).

Ketua DPD KNPI Tangsel Ahmad Syawqi kepada TangerangNews.com, Kamis (26/10/2017) mengatakan, dalam peringatan hari sumpah pemuda ke-89 kali ini pihaknya melibatkan banyak unsur pemuda, dalam beragam kegiatan seni budaya dan wirausaha pemuda yang akan dipusatkan di Kantor Kecamatan Pamulang, Sabtu (28/10/2017) esok.

"Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda nasional kali ini #beranibersatu,  rangkaian kegiatan kami bersama Diapora Tangsel diantaranya kegiatan acara bakti pemuda di tiap-tiap Kecamatan, kemah bakti, temu wicara pemuda dan acara puncak di Tangsel Youth Festival besok," ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel ini pun mengatakan pihaknya memfokuskan kegiatan yang akan menaungi para pelaku wirausaha muda yang ada di Tangsel.

"Wirausaha muda di Tangsel saat ini masih belum optimal, padahal jumlahnya cukup banyak. Hanya ada beberapa saja yang mampu bersaing hingga ke luar Kota Tangsel. Jadi dengan  kegiatan yang akan kami buat ini diharapkan mampu menjadi stimulan bagi para wirausaha muda di Kota Tangsel untuk lebih maju lagi " ungkap Syawqi.

Dalam kegiatan Tangsel Youth Festival (TYF) kali ini akan diisi berbagai kegiatan seperti Pameran Kewirausahaan Pemuda, Bazzar Industri Kreatif, Talkshow, Pagelaran Budaya, Live Music dan berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan partisipasi anak muda.

"Kami berharap Pemkot Tangsel mampu berkolaborasi dengan seluruh pelaku wirausaha muda yang ada di Kota Tangsel," kata Syawqi.(RAZ/HRU)

BISNIS
Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Selasa, 20 Februari 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pasar tradisonal seringkali dibayangkan sebagai pasar yang kotor, becek, bau dan tidak nyaman. Namun berbeda dengan Pasar Tradisional Modern (Pasmod) BSD City.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

SPORT
Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Selasa, 20 Februari 2018 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land, turut mensukseskan Asian Games 2018, melalui dukungan berupa revitalisasi 12 sarana olahraga yang terdiri atas 10 Gelanggang Olahraga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta.

KAB. TANGERANG
Pria Muda Nekat Gantung Diri di Medang Lestari

Pria Muda Nekat Gantung Diri di Medang Lestari

Selasa, 20 Februari 2018 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria bernama Fahri Gusrin Tardi berusia 19 tahun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Perumahan Medang Lestari Raya Blok D5/I 17 RT 3/10, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein