Connect With Us

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Tangsel Gelar Tangsel Youth Festival

Yudi Adiyatna | Jumat, 27 Oktober 2017 | 14:00

| Dibaca : 1783

Kegiatan KNPI Kota Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Banyak cara yang dilakukan guna memperingati lahirnya satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan Indonesia. Keputusan Kongres Pemuda ke-2 yang diselenggarakan 27-28 Oktober tahun  1928 di Jakarta (dahulu Batavia) itu pun kini diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda di setiap tahunnya.

Tak ketinggalan, Pengurus DPD KNPI Tangsel bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel mempersiapkan acara puncak peringatan Sumpah Pemuda dalam kegiatan Tangsel Youth Festival (TYF).

Ketua DPD KNPI Tangsel Ahmad Syawqi kepada TangerangNews.com, Kamis (26/10/2017) mengatakan, dalam peringatan hari sumpah pemuda ke-89 kali ini pihaknya melibatkan banyak unsur pemuda, dalam beragam kegiatan seni budaya dan wirausaha pemuda yang akan dipusatkan di Kantor Kecamatan Pamulang, Sabtu (28/10/2017) esok.

"Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda nasional kali ini #beranibersatu,  rangkaian kegiatan kami bersama Diapora Tangsel diantaranya kegiatan acara bakti pemuda di tiap-tiap Kecamatan, kemah bakti, temu wicara pemuda dan acara puncak di Tangsel Youth Festival besok," ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel ini pun mengatakan pihaknya memfokuskan kegiatan yang akan menaungi para pelaku wirausaha muda yang ada di Tangsel.

"Wirausaha muda di Tangsel saat ini masih belum optimal, padahal jumlahnya cukup banyak. Hanya ada beberapa saja yang mampu bersaing hingga ke luar Kota Tangsel. Jadi dengan  kegiatan yang akan kami buat ini diharapkan mampu menjadi stimulan bagi para wirausaha muda di Kota Tangsel untuk lebih maju lagi " ungkap Syawqi.

Dalam kegiatan Tangsel Youth Festival (TYF) kali ini akan diisi berbagai kegiatan seperti Pameran Kewirausahaan Pemuda, Bazzar Industri Kreatif, Talkshow, Pagelaran Budaya, Live Music dan berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan partisipasi anak muda.

"Kami berharap Pemkot Tangsel mampu berkolaborasi dengan seluruh pelaku wirausaha muda yang ada di Kota Tangsel," kata Syawqi.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

BANTEN
Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Keputusan Gubenur Banten memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten (BJB) berlanjut ke babak baru. Fraksi PDIP DPRD Provinsi Banten secara resmi mengajukan hak interpelasi

NASIONAL
Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Jumat, 22 Mei 2020 | 14:35

TANGERANGNEWS.com–Inovasi pelayanan yang diterapkan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang di Bangka Belitung mendapat pujian dari tim auditor

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein