Connect With Us

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Tangsel Gelar Tangsel Youth Festival

Yudi Adiyatna | Jumat, 27 Oktober 2017 | 14:00

| Dibaca : 1279

Kegiatan KNPI Kota Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Banyak cara yang dilakukan guna memperingati lahirnya satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan Indonesia. Keputusan Kongres Pemuda ke-2 yang diselenggarakan 27-28 Oktober tahun  1928 di Jakarta (dahulu Batavia) itu pun kini diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda di setiap tahunnya.

Tak ketinggalan, Pengurus DPD KNPI Tangsel bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel mempersiapkan acara puncak peringatan Sumpah Pemuda dalam kegiatan Tangsel Youth Festival (TYF).

Ketua DPD KNPI Tangsel Ahmad Syawqi kepada TangerangNews.com, Kamis (26/10/2017) mengatakan, dalam peringatan hari sumpah pemuda ke-89 kali ini pihaknya melibatkan banyak unsur pemuda, dalam beragam kegiatan seni budaya dan wirausaha pemuda yang akan dipusatkan di Kantor Kecamatan Pamulang, Sabtu (28/10/2017) esok.

"Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda nasional kali ini #beranibersatu,  rangkaian kegiatan kami bersama Diapora Tangsel diantaranya kegiatan acara bakti pemuda di tiap-tiap Kecamatan, kemah bakti, temu wicara pemuda dan acara puncak di Tangsel Youth Festival besok," ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel ini pun mengatakan pihaknya memfokuskan kegiatan yang akan menaungi para pelaku wirausaha muda yang ada di Tangsel.

"Wirausaha muda di Tangsel saat ini masih belum optimal, padahal jumlahnya cukup banyak. Hanya ada beberapa saja yang mampu bersaing hingga ke luar Kota Tangsel. Jadi dengan  kegiatan yang akan kami buat ini diharapkan mampu menjadi stimulan bagi para wirausaha muda di Kota Tangsel untuk lebih maju lagi " ungkap Syawqi.

Dalam kegiatan Tangsel Youth Festival (TYF) kali ini akan diisi berbagai kegiatan seperti Pameran Kewirausahaan Pemuda, Bazzar Industri Kreatif, Talkshow, Pagelaran Budaya, Live Music dan berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan partisipasi anak muda.

"Kami berharap Pemkot Tangsel mampu berkolaborasi dengan seluruh pelaku wirausaha muda yang ada di Kota Tangsel," kata Syawqi.(RAZ/HRU)

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

KOTA TANGERANG
Begal Pembunuh Saripah Berperan Sebagai Joki

Begal Pembunuh Saripah Berperan Sebagai Joki

Kamis, 19 Juli 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Polisi berhasil meringkus satu di antara dua pelaku begal yang tewaskan ibu dua anak, Saripah. Pelaku berinisial R tewas ditembak mati polisi karena berupaya melawan saat dilakukan pengembangan.

BANTEN
Pegiat Banten Bersih Ajak Warga Kritisi Bacaleg

Pegiat Banten Bersih Ajak Warga Kritisi Bacaleg

Kamis, 19 Juli 2018 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-16 partai politik telah menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatifnya (bacaleg) baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat. Saat ini, KPU tengah

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya