Connect With Us

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Tangsel Gelar Tangsel Youth Festival

Yudi Adiyatna | Jumat, 27 Oktober 2017 | 14:00

Kegiatan KNPI Kota Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Banyak cara yang dilakukan guna memperingati lahirnya satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan Indonesia. Keputusan Kongres Pemuda ke-2 yang diselenggarakan 27-28 Oktober tahun  1928 di Jakarta (dahulu Batavia) itu pun kini diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda di setiap tahunnya.

Tak ketinggalan, Pengurus DPD KNPI Tangsel bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel mempersiapkan acara puncak peringatan Sumpah Pemuda dalam kegiatan Tangsel Youth Festival (TYF).

Ketua DPD KNPI Tangsel Ahmad Syawqi kepada TangerangNews.com, Kamis (26/10/2017) mengatakan, dalam peringatan hari sumpah pemuda ke-89 kali ini pihaknya melibatkan banyak unsur pemuda, dalam beragam kegiatan seni budaya dan wirausaha pemuda yang akan dipusatkan di Kantor Kecamatan Pamulang, Sabtu (28/10/2017) esok.

"Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda nasional kali ini #beranibersatu,  rangkaian kegiatan kami bersama Diapora Tangsel diantaranya kegiatan acara bakti pemuda di tiap-tiap Kecamatan, kemah bakti, temu wicara pemuda dan acara puncak di Tangsel Youth Festival besok," ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel ini pun mengatakan pihaknya memfokuskan kegiatan yang akan menaungi para pelaku wirausaha muda yang ada di Tangsel.

"Wirausaha muda di Tangsel saat ini masih belum optimal, padahal jumlahnya cukup banyak. Hanya ada beberapa saja yang mampu bersaing hingga ke luar Kota Tangsel. Jadi dengan  kegiatan yang akan kami buat ini diharapkan mampu menjadi stimulan bagi para wirausaha muda di Kota Tangsel untuk lebih maju lagi " ungkap Syawqi.

Dalam kegiatan Tangsel Youth Festival (TYF) kali ini akan diisi berbagai kegiatan seperti Pameran Kewirausahaan Pemuda, Bazzar Industri Kreatif, Talkshow, Pagelaran Budaya, Live Music dan berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan partisipasi anak muda.

"Kami berharap Pemkot Tangsel mampu berkolaborasi dengan seluruh pelaku wirausaha muda yang ada di Kota Tangsel," kata Syawqi.(RAZ/HRU)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill