Connect With Us

SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 12 Februari 2018 | 15:00

SOUQ Pasar Malam di Summarecon Mal Serpong (SMS) yang berada di lantai 2, Mall tersebut. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ada lebih dari tiga ribu jenis kuliner asli Nusantara. Namun banyak yang belum terkuak, bahkan hampir lenyap sebelum kelezatannya terasa di lidah masyarakat Indonesia. Berangkat dari keinginan untuk melestarikan tradisi bersantap kuliner yang otentik ini, Summarecon Mal Serpong (SMS) mempersembahkan konsep Food Experience dalam wujud SOUQ Pasar Malam kepada para pengunjung setianya.

Hadirnya SOUQ ini menjadi salah satu komitmen SMS dalam mendukung  lestarinya kebudayaan tanah air, selain dari pergelaran event tahunannya, Festival Kuliner Serpong.

BACA JUGA:

“SOUQ Pasar Malam resmi dibuka untuk umum pada 7 Agustus  2018, lokasi persisnya berada di lantai 2, SMS. Setiap hari, mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 22.00 WIB, sensasi suasana pasar malam tradisional akan hadir di sini,” kata Center Director SMS Willy Effendy, Senin (12/8/2018).

Di SOUQ terdapat 57 tenant yang menjajakan aneka masakan khas daerah-daerah di Indonesia. Apa saja itu? Pengunjung bisa mengetahui detail menu-menunya di website www.souqpasarmalam.com.

“Untuk transaksi yang berlaku di sini yaitu dengan menukarkan uang menjadi kartu dengan saldo senilai uang yang ditukarkan. Kartu masih dapat digunakan dengan melakukan pengisian atau top up di kasir-kasir yang tersedia,” jelas Wlly.

Melalui SOUQ Pasar Malam, kata Willy, SMS ingin membudidayakan para pahlawan kuliner Indonesia. Selain itu, satu hal yang harus tercapai, yakni membuat para pengunjung tak hanya puas dengan sajian, tapi juga  berpengetahuan luas mengenai apa itu masakan Indonesia dan asal muasalnya.

Pada dekorasinya tersaji beragam media berisi aneka cerita dan sejarah mengenai makanan tulen asli nusantara. Ada juga yang berisi profil para pedagang di SOUQ yang pastinya dapat sangat menginspirasi,  serta aneka informasi lain tentang kehebatan dan keunikan masakan asli khas Indonesia.

Adapun 57 tenant yang hadir di SOUQ Pasar Malam tersebut diantaranya seperti Soto Betawi H Mamat dengan oseng-oseng daging atau soto betawinya, pilihan menu bakmi dari Bakmi Medan Kebon Jahe, Bakmi Ayam Alok, Bakmi Gocit, hingga Bakmi Terang Bulan.

Menu khas pulau Sumatera juga hadir lewat kelezatan Sate Padang Ajo Laweh. Menu khas pulau Jawa seperti Dapur Semarang, Ayam Tulang Lunak Keratonan, Mie Jowo Semar, Wedangan Marisini, Sego Pecel, Tahu Gejrot & Rujak Beubeuk, Tahu Tek Teeek Khas Soerabaia, Siomay Dago, Rujak Juhi & Asinan Betawi Pak Tata, Ayam Pentol, Baso Malang Cak Kris dan masih banyak lagi.

Tidak hanya menawarkan gurihnya panganan khas tanah air, SOUQ Pasar Malam juga dilengkapi ragam menu minuman hingga cemilan. Ada Es Podeng Goreng, Es Oyen Pak Eef, Zahra Turkish Ice Cream, Es Mambo & Es Stik Braasil, Fantasi Ronde, Es Pisang ljo Pemuda, Kedai Kelapa dan lain-lain.

“Semua tenant ini dihadirkan untuk memuaskan dahaga pengunjung dengan harga yang sangat terjangkau mulai Rp 4 ribu hingga Rp 100 ribu,” kelas Willy.

Tak sampai situ saja, di SOUQ Pasar Malam juga turut dilengkapi dengan berbagai permainan khas anak Indonesia seperti congklak, engklek, hingga ular tangga yang bertebaran di area SOUQ. Agar putra-putri pengunjung bias nyaman bermain, di sini disediakan informasi atau instruksi cara bermain dan sejarah awal mula adanya berbagai permainan asli Indonesia tersebut.

“Ada banyak pertunjukan juga yang akan rutin digelar setiap akhir pekan, menampilkan ragam kesenian tradisional Indonesia,” paparnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill