Connect With Us

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Mohamad Romli | Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

| Dibaca : 564

Personel Band D'synthetic berpose bersama Abenk Alter, penulis lagu #staycoolNfresh (kiri), Erick Harijanto, Marketing Manager RTD Tea & Juice PT Mayora Indah Tbk, dan Aji Yudistira, Sutradara video klip #staycoolNfresh (kanan). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

Single berjudul '#staycoolNfresh' mereka diluncurkan di Bloeming Executive Lounge & Dining, FX Sudirman, Jakarta. Lagu yang diaransemen oleh Abenk Alter, musisi dan mantan vokalis Soulvibe itu berwarna musik semangat, positif, ceria sekaligus ear-catching.

"Lagu ini bisa digambarkan menjadi seorang teman yang mendukung dan menebarkan semangat untuk berani menggapai impian yang ingin diraih," ujar Abenx saat konferensi pers peluncuran single perdana itu.

Singel serta video klip itu merupakan apresiasi dari Teh Pucuk Harum untuk band dengan formasi Dandy Hendstyo (vokal), Hilmi Gantara (gitar), Abhi Laksana (bass), Kevin Pasha (drum) dan Arrafiu Asyqar (keyboard) itu.

Mereka telah melalui seleksi ketat di ajang Pucuk Cool Jam 2018 dan menjadi pemenang pertama ajang yang mewadahi potensi, minat dan talenta anak muda di Indonesia tersebut.

"Kami berharap dengan kehadiran music video #staycoolNfresh ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak muda Indonesia. Mereka berani menggapai pucuk momen lewat hobi yang dimiliki dan ditekuni," beber Erick Harijanto, Marketing Manager RTD Tea & Juice, PT Mayora Indah Tbk.

Lanjut Erick, singel #staycoolNfresh itu dapat diakses penikmat musik di iTunes, spotify, dan Deezer. Sedangkan video klipnya bisa disaksikan di laman YouTube Channel Teh Pucuk Harum, https://youtu.be/VTFDabnX_XI.

"Ini merupakan reward yang Teh Pucuk Harum persembahkan bagi Band D'synthetic sebagai pemenang utama ajang Pucuk Cool Jam 2018," tambah Erick.

Dandy, vokalis band tersebut berbagi pengalaman selama proses pembuatan single dan video klip tersebut.

"Seru banget waktu syuting di Bintaro, ada hujan buatan segala. Selama seharian kita akhirnya jadi tahu kalau syuting music video itu nggak gampang ya," celoteh remaja yang sudah suka bernyanyi sejak kelas empat Sekolah Dasar tersebut.

Melalui momen tersebut, Dandy juga mengatakan belajar banyak hal untuk meningkatkan kemampuan musikalitas serta aksi panggungnya.

"Belajar juga tentang art performance di panggung dan bagaimana supaya kita bisa percaya diri dan nggak malu di depan kamera," bebernya sambil tersenyum.

Aji Yudistira, sang sutradara video klip single #staycoolNfresh itu menuturkan bahwa ini kali pertama baginya membuat music video dengan talent anak SMA. Diakuinya, ia juga tertantang karena bekerja sama dengan anak SMA yang minim pengalaman.

"Seperti grogi dan kurang percaya diri di depan kamera jadi tantangan tersendiri, makanya sebelum syuting, saya dan Eve melakukan workshop terlebih dahulu ke Band D'synthetic," katanya.

Dituturkannya juga, untuk pembuatan video klip idealnya berlangsung selama satu hari atau 12 jam. "Pembuatan music video Band D'synthetic ini termasuk cepat karena talentnya juga mudah diarahkan," tambahnya.

Sosok yang pernah menyutradarai video klip Raisa ini memuji segi musikalitas anak-anak Tangsel ini. Ia menyatakan musikalitas Band D'synthetic bagus. "Memang diawal ada sedikit arahan bagaimana cara mereka mengekspresikan lagu tersebut ke dalam visual. Tapi secara keseluruhan, oke banget," tukasnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

TANGSEL
Data Kependudukan Bisa Diakses Swasta

Data Kependudukan Bisa Diakses Swasta

Selasa, 13 November 2018 | 20:06

TANGERANGNEWS.com-Tak hanya instansi pemerintahan, data kependudukan juga bisa diakses oleh pihak swasta. Hal itu setelah diterbitkannya Surat

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Agar sukses, terimalah dunia sebagaimana adanya, dan bangkitlah di atasnya."

Michael Korda