Connect With Us

Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:00

Wahana Sweet Treats di Scientia Square Park Serpong. (TangerangNews/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai taman edukasi hijau terbuka yang mengedepankan konsep experience di kawasan Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang, kali ini Scientia Square Park (SQP) menghadirkan wahana terbaru yang ditujukan bagi pencari spot instagramable di Serpong bertajuk Sweet Treats.

Sukses diperkenalkan pertama kali di Summarecon Mall Bekasi, wahana ini berhasil menyita perhatian pengunjung karena keunikannya dalam menghadirkan berbagai replika bentuk makanan penutup (desserts) dalam bentuk besar dengan warna cerah kekinian, yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai konten instagram.

Wahana Sweet Treats ini mulai dibuka tanggal 22 Desember 2018 28 April 2019 pukul 10.00-22.00 WIB untuk Senin-Sabtu dan pukul 07.00-22.00 WIB khusus  di l hari Minggu dengan harga tiket Rp35.000.

Wahana Sweet Treats yang terletak di area Garden Walk ini dibuka untuk umum, sehingga dapat dinikmati semua kalangan, namun anak-anak dibawah umur 1O tahun harus didampingi orang tua.

Soegianto Nagaria selaku Direktur Summarecon mengungkapkan,  wahana ini diciptakan untuk menunjang kebutuhan para pengunjung yang ingin mengabadikan momen berfoto dengan tema yang unik dan berbeda. Tentunya, diharapkan wahana ini pula dapat menjadi wadah untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat di waktu berlibur.

“Kami melihat dan menilik kebutuhan masyarakat yang kini banyak mencari sebuah tempat instagramable yang dapat mempercantik feed media sosial mereka. Ini menginspirasi kami untuk menghadirkan wahana Sweet Treat,” katannya, Sabtu (5/1/2019).

Wahana Sweet Treats di Scientia Square Park Serpong.

Memasuki area Garden Walk, pengunjung yang ingin menikmati wahana Sweet Treats dapat membeli tiket terlebih dahulu di loket yang tersedia. Setelah menaiki anak tangga, pengunjung akan diajak melewati papan seluncur untuk memasuki area pertama yaitu Doughnuts Area. Di area ini, pengunjung akan menemukan latar dinding tiga dimensi berbentuk donat yang dapat disentuh dan diabadikan melalui foto.

Area ini juga akan dihiasi dengan hiasan gantung dengan ragam donat warna-warni. Area kedua, pengunjung diajak memasuki ruang Popsicle Area yang memiliki warna yang artistik. Selain warnanya yang memanjakan mata, replika es skrim meleleh juga menghiasi  dinding area ini.

Membuat perjalanan semakin manis, barisan permen-permen stik menyapa pengunjung yang masuk. Candy Canes Area yang terbagi menjadi dua warna yaitu barisan stik berwarna merah muda dan berwama biru serta dilengkapi permainan jungkat-jungkit.

Di area selanjutnya, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai macam es krim cone tiga dimensi di Ice Cream Area yang juga dihiasi dengan banyaknya tampilan lampu berbentuk ice cream cone di tengah area.

Area berikutnya terinspirasi dari yang biasa dikenal dengan tekstur yang lembut dan kenyal yaitu marshmallow. Didominasi dengan potongan busa berwarna putih layaknya marshmallow, di Marshmallow Area juga tersedia tempat duduk bagi para pengunjung atau orang tua untuk bersantai dan istirahat sejenak.

Perjalanan Sweet Treats berlanjut menuju Candy & Lollipop Area, terdapat jalanan yang dapat disusuri oleh pengunjung dikelilingi oleh bukit berwarna pink berisi permen dan lollipop raksasa.

Wahana Sweet Treats di Scientia Square Park Serpong.

Memasuki area ketujuh, para pengunjung akan disapa dengan kehadiran replika beruang di Gummy Bear Area. Di area ini, pengunjung dapat mengabadikan momen dengan berfoto bersama patung besar serta latar ornamen gantung berbentuk beruang. Setelah puas berkeming, pengunjung dapat menikmati waktu dengan bersantai di tepi kolam bola. Pool Area didominasi dengan warna pink, penuh berisikan bola warna warni yang identik dengan tema tropical.

Setelah selesai mengelilingi area Sweet Treats, pengunjung yang masih ingin mengabadikan foto, dapat mendatangi Photo Booth Area dengan lima pilihan booth yang sayang untuk dilewatkan.

Latar pertama, pengunjung dapat berfoto dengan replika dari buah ceri dan cotton candy. Pilihan kedua pengunjung dapat bergaya di atas ayunan dengan ornamen permen yang menggantung di atasnya. Melengkapi momen unik pengunjung, booth ketiga memliki Iatar dinding warna-warni dengan lolipop menggantung yang dapat dinaiki pengunjung.

Tidak berhenti sampai di situ, photo booth selanjutnya dikelilingi dengan susunan lampu yang semakin mempercantik momen berfoto pengunjung. Sebuah trick art 3D bergambar tebing akan  menjadi penutup area photo booth sekaligus mengakhiri perjalanan wahana Sweet Treats.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill