Connect With Us

Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 5 Februari 2019 | 20:53

| Dibaca : 3437

Kolam kacang hijau berukuran sekitar 7x3 meter untuk bermain anak-anak di Tangerang City (Tangcity) Mall, Selasa (5/2/2019). (TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Berbagai wahana dan pertunjukan hiburan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mengisi liburan di Tangerang City (Tangcity) Mall, Selasa (5/2/2019).

Mulai dari wahana bermain yang berisi ratusan ribu butir kacang hijau, sampai atraksi barongsai tonggak ramai digandrungi para pengunjung.

Seperti yang terlihat di atrium Tangcity Mall, ada kolam kacang hijau berukuran sekitar 7x3 meter untuk bermain anak-anak. Wahana itu juga dilengkapi berbagai alat permainan untuk membuatnya seperti gunungan kacang hijau atau permainan lain.

Suasana hiburan di Tangerang City (Tangcity) Mall, Selasa (5/2/2019).

"Seru ya, saya biasa kasih kacang hijau ini di bak atau keranjang di rumah. Itu untuk bermain, di sini kayak kolam, makanya anak saya langsung suka," ujar Riani, salah satu pengunjung yang mengajak anaknya yang masih berusia tiga tahun, Selasa (5/2/2019).

Menurutnya, permainan kacang hijau ini sangat bagus untuk perkembangan motorik halus. Makanya, Riani memperkenalkan permainan kacang hijau ini sedari anaknya berusia 2 tahun. 

Hal serupa juga diungkapkan Wina Andriyani, Building Manager Tangcity Mall. "Ini memang sengaja untuk area bermain anak, terutama balita. Karena bagus untuk perkembangan motoriknya," tuturnya.

Sehingga anak bebas berekspresi dengan imaginasinya untuk membuat berbagai miniatur, seperti layaknya bermain pasir pantai. Untuk bisa menikmati permainan ini, tiap anak dikenakan tarif Rp20 ribu untuk hari kerja dan Rp30 ribu untuk hari libur per 30 menitnya.

Tidak hanya arena kolam kacang hijau, anak-anak juga dihibur dengan pertunjukan parade badut panda yang menggemaskan. Lalu ada  juga pertunjukan barongsai tonggak.

Menurut Wina, pihaknya memprediksi pengunjung pada musim liburan Imlek ini bisa mencapai 100 ribu orang. "Patokannya pada weekend lalu saja 60 ribu  pengunjung, ini lebih ramai lagi malah sampai menutup akses jalan saat pertunjukan berlangsung, jadi bisa 2 kali lipatnya," ujar Wina.(RAZ/HRU)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

TANGSEL
Warga Buaran Bongkar Separator Jalan, Lurah Jelupang: PT Waskita Belum Pernah Koordinasi

Warga Buaran Bongkar Separator Jalan, Lurah Jelupang: PT Waskita Belum Pernah Koordinasi

Rabu, 21 Agustus 2019 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Kampung Buaran Barat, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara membongkar separator jalan menuju pintu tol serpong-cinere (Sercin) di kampung setempat. Aksi itu dipicu penyempitan perempatan jalan.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt