Connect With Us

Raka & Hargono Sang Jawara Kompetisi Micro Drone Sinar Mas Land

Rachman Deniansyah | Sabtu, 31 Agustus 2019 | 20:20

| Dibaca : 1249

Raka Sang Jawara Kompetisi Micro Drone Sinar Mas Land (Rahman / TangerangNews.com)

 

 

TANGERANGNEWS.com- Raka Rajendra dan Hargono menjadi jawara pada ajang micro drone di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Kejuaraan Dunia,  perhelatan Sinar Mas Land Micro Drone Race Competition 2019 digelar di The Breeze Mal, BSD City, Tangerang, Sabtu (31/8/2019). Dengan begitu Raka dan Hargono berhak mendapatkan uang tunai jutaan rupiah.

 raka

Salah satu tujuan diselenggarakan kompetisi ini untuk mencari drone pilot yang dipersiapkan turun di ajang drone resmi skala nasional maupun internasional.

 

"Tujuan kami mengadakan kompetisi ini untuk mencari bibit drone pilot karena sudah dipertandingan di PON maupun Kejuaraan Dunia. Selain itu juga untuk kompetisi lokal dan hobi," ujar penanggung jawab lomba, Rifky Pribadi dari komunitas Whoop Indo. Dia mengatakan, para peserta yang bertanding sebanyak 45 orang yang datang dari Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bogor, dan Jakarta.

 

Ajang ini mempertandingkan dua kategori, yakni Expert dan Rookie, dimana micro drone berdiameter 65mm terbang mengitari trek yang ada. Micro drone sangat user friendly dimana baling-balingnya terdapat pengaman sehingga bisa dimainkan dalam ruangan dan tidak berbahaya bila terkena anggota tubuh manusia.

 

Namun demikian, tingkat kesulitan mengontrol micro drone lebih sulit karena rentan dengan hembusan angin. "Menerbangkan micro drone perlu kesabaran dan ketenangan karena sangat ringan dan mudah terpengaruh angin. Dalam kompetisi pun dibutuhkan konsentrasi yang maksimal untuk memenangkan pertandingan," imbuh Rifky.

 

Menyoal animo komunitas drone untuk mengikuti balapan ini, Rifky berharap banyak pihak yang mau menggelar kompetisi sejenis. Dengan demikian, olahraga ini semakin banyak penggemarnya dan memunculkan pembalap drone yang andal di masa mendatang. "Saya berharap kompetisi balap drone semakin banyak. Dengan hadiah yang besar dan gratis, pastinya akan memunculkan peminat yang banyak lagi untuk olahraga ini," kata Rifky.

 

Sementara itu salah satu peserta, Axel Mario Christopher Lengkong mengatakan, persaingan dalam kompetisi ini sangat ketat dan cukup menantang. Hanya saja dirinya mengaku optimistis bisa bertahan di balapan kali ini. "Persaingannya cukup berat dan menantang walau treknya kecil. Tidak kalah seru dengan versi nasional dan kejuaraan dunia," kata Axel yang baru saja meraih posisi tiga Drone Impact Challenge 2019 di Yokohama, Jepang.

 Raka

Lebih jauh Axel mengatakan, diharapkan semakin banyak kompetisi drone di Tanah Air, semakin banyak bermunculan pembalap drone yang menekuni balapan ini. Dia juga mengatakan, balapan micro drone ini memerlukan keterampilan yang mumpuni dan tergantung pada cuaca serta arah angin. "Skill dan cuaca menjadi patokan utama untuk bisa balapan micro drone," imbuh pelajar kelas 10 SMA Marsudirini Bekasi ini. 

Berikut adalah Jawara masing-masing di kelasnya : 

Kelas rookie

1. Hargono (Bandung)

2. Wahyudi (Jakarta)

3. Ricardo (Jakarta)

4. Tunggul (Jakarta)

 

Juara advance 

1. Rakha rajendra (Jakarta)

2. Axel mario (Jakarta)

3. Rambo (Bandung)

4. Ghazi azizan (Bandung)

KAB. TANGERANG
Sindikat Rekondisi iPhone Digrebek Polresta Tangerang, 1.697 Ponsel Diamankan

Sindikat Rekondisi iPhone Digrebek Polresta Tangerang, 1.697 Ponsel Diamankan

Minggu, 17 November 2019 | 18:35

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang mengungkap sindikat yang melakukan rekondisi ponsel pintar (smartphone) ilegal di Ruko Boulevard, Blok E, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

Rabu, 6 November 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pengguna layanan Indosat semakin dimanja dengan kemudahan membeli kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo secara online.

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous