Connect With Us

Ratusan Band Berebut Tiket Final Pucuk Cool Jam 2020

Mohamad Romli | Sabtu, 16 November 2019 | 15:25

| Dibaca : 397

Penampilan grup band di audisi Teh Pucuk Cool Jam 2020 di atrium One Belpark Mall, Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019). (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-400 lebih band sekolah dari tujuh wilayah di Indonesia mengikuti audisi digital untuk bisa tampil di final Pucuk Cool Jam 2020. Namun, hanya 140 band terpilih yang kemudian melaju ke tahap  live performance audition.

Mereka pun unjuk kemampuan tampil diatas panggung untuk merebut perhatian dewan juri. Seperti yang dihelat di atrium One Belpark Mall, Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

Sebanyak 20 peserta kategori band dan ekskulikuler tampil langsung dihadapan juri kategori band Bambang Heri Hermawan, Music Director Gen FM dan juri kategori ekstrakurikuler Morine Erine dalam  event yang telah lima kali dihelat Teh Pucuk Harum tersebut.

Selain di Jabodetabek,  live performance audition juga digelar di enam kota lainnya, yaitu Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makasar dan Palembang pada 16, 23, 24 dan 30 November ini.

Tim juri di audisi Teh Pucuk Cool Jam 2020 di atrium One Belpark Mall, Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia mengatakan, berbeda dengan perhelatan tahun sebelumnya yang menggelar audisi langsung di sekolah, pada pagelaran Pucuk Cool Jam 2020 yang mengambil tema "Make The Journey Louder" ini digelar diruang publik.

"Tujuannya agar peserta lebih merasakan atmosfer tampil langsung di depan publik. Sehingga mereka yang lolos ke final mendapatkan pengalaman lebih," ujarnya kepada awak media di lokasi.

Sebelumnya, pada proses audisi digital, dua jurnalis senior yakni Fajar Andi dan Ryan Kampus diterjunkan untuk menyeleksi 400 peserta band sekolah tersebut.

"Pucul Cool Jam 2020 merupakan komitmen kami untuk terus mendukung dan mewujudkan generasi muda Indonesia yang kreatif, dinamis, berani dan berprestasi," tambah Yustina.

Mereka yang lolos ke final, akan tampil di Pucuk Cool Jam 2020 Festival yang akan digelar di Yogyakarta pada awal Februari 2020. Selain mendapatkan beragam hadiah, pemenang akan dikontrak oleh Teh Pucuk untuk tampil dalam setiap kegiatan mereka.

Baca Juga :

"Hadiah bagi pemenang adalah uang ratusan juta. Untuk kategori Band akan berkesempatan membuat musik video, beasiswa dari SAE Indonesia. Sementara untuk kategori ekstrakurikuler akan juga mendapatkan Dance Camp yang tidak mereka dapatkan diluar selain melalui Pucuk Cool Jam 2020," paparnya.

"Melalui kegiatan Pucuk Cool Jam 2020 ini, Teh Pucuk Harum berharap dapat menjadi wadah kreatif untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki sekaligus menjadi penyemangat untuk bisa berkolaborasi dan menjaga kekompakkan agar bisa meraih kesuksesan 'pucuk moment," kata Yustina.

Pada live performance audition ini, Bambang Heri Hermawan selaku juri kategori Band mengatakan, peserta  dinilai karena kreativitas dan juga skill.  Setelah secara materi mereka bisa lolos, kini tiba saatnya akan dinilai lagi bagaimana mereka tampil secara live, penguasaan panggung, permainan instrumen musik hingga kemampuan mengaransemen lagu. 

"Sehingga nantinya para finalis yang akan memperebutkan juara memang benar-benar yang terbaik dan diharapkan menjadi band masa depan dan berjaya di belantika musik," kata Bambang.(RMI/HRU)

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

BISNIS
Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Senin, 6 April 2020 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

MANCANEGARA
Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Senin, 6 April 2020 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Alfie Patten, remaja asal Lower Dicker, Inggris, yang beberapa tahun lalu heboh di media karena menjadi ayah di usia 13 tahun,

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile