Connect With Us

Ratusan Band Berebut Tiket Final Pucuk Cool Jam 2020

Mohamad Romli | Sabtu, 16 November 2019 | 15:25

Penampilan grup band di audisi Teh Pucuk Cool Jam 2020 di atrium One Belpark Mall, Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019). (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-400 lebih band sekolah dari tujuh wilayah di Indonesia mengikuti audisi digital untuk bisa tampil di final Pucuk Cool Jam 2020. Namun, hanya 140 band terpilih yang kemudian melaju ke tahap  live performance audition.

Mereka pun unjuk kemampuan tampil diatas panggung untuk merebut perhatian dewan juri. Seperti yang dihelat di atrium One Belpark Mall, Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

Sebanyak 20 peserta kategori band dan ekskulikuler tampil langsung dihadapan juri kategori band Bambang Heri Hermawan, Music Director Gen FM dan juri kategori ekstrakurikuler Morine Erine dalam  event yang telah lima kali dihelat Teh Pucuk Harum tersebut.

Selain di Jabodetabek,  live performance audition juga digelar di enam kota lainnya, yaitu Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makasar dan Palembang pada 16, 23, 24 dan 30 November ini.

Tim juri di audisi Teh Pucuk Cool Jam 2020 di atrium One Belpark Mall, Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia mengatakan, berbeda dengan perhelatan tahun sebelumnya yang menggelar audisi langsung di sekolah, pada pagelaran Pucuk Cool Jam 2020 yang mengambil tema "Make The Journey Louder" ini digelar diruang publik.

"Tujuannya agar peserta lebih merasakan atmosfer tampil langsung di depan publik. Sehingga mereka yang lolos ke final mendapatkan pengalaman lebih," ujarnya kepada awak media di lokasi.

Sebelumnya, pada proses audisi digital, dua jurnalis senior yakni Fajar Andi dan Ryan Kampus diterjunkan untuk menyeleksi 400 peserta band sekolah tersebut.

"Pucul Cool Jam 2020 merupakan komitmen kami untuk terus mendukung dan mewujudkan generasi muda Indonesia yang kreatif, dinamis, berani dan berprestasi," tambah Yustina.

Mereka yang lolos ke final, akan tampil di Pucuk Cool Jam 2020 Festival yang akan digelar di Yogyakarta pada awal Februari 2020. Selain mendapatkan beragam hadiah, pemenang akan dikontrak oleh Teh Pucuk untuk tampil dalam setiap kegiatan mereka.

Baca Juga :

"Hadiah bagi pemenang adalah uang ratusan juta. Untuk kategori Band akan berkesempatan membuat musik video, beasiswa dari SAE Indonesia. Sementara untuk kategori ekstrakurikuler akan juga mendapatkan Dance Camp yang tidak mereka dapatkan diluar selain melalui Pucuk Cool Jam 2020," paparnya.

"Melalui kegiatan Pucuk Cool Jam 2020 ini, Teh Pucuk Harum berharap dapat menjadi wadah kreatif untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki sekaligus menjadi penyemangat untuk bisa berkolaborasi dan menjaga kekompakkan agar bisa meraih kesuksesan 'pucuk moment," kata Yustina.

Pada live performance audition ini, Bambang Heri Hermawan selaku juri kategori Band mengatakan, peserta  dinilai karena kreativitas dan juga skill.  Setelah secara materi mereka bisa lolos, kini tiba saatnya akan dinilai lagi bagaimana mereka tampil secara live, penguasaan panggung, permainan instrumen musik hingga kemampuan mengaransemen lagu. 

"Sehingga nantinya para finalis yang akan memperebutkan juara memang benar-benar yang terbaik dan diharapkan menjadi band masa depan dan berjaya di belantika musik," kata Bambang.(RMI/HRU)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill