Connect With Us

Koes Hendratmo "Berpacu Dalam Melodi" Berpulang, Dunia Hiburan Kehilangan

Tim TangerangNews.com | Selasa, 7 September 2021 | 15:37

| Dibaca : 599

Koes Hendratmo. (@TangerangNews / Instagram Helmi Yahya)

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi Senior Koes Hendratmo yang populer melalui acara "Berpacu Dalam Melodi" meninggal dunia dalam usia 78 tahun pada Selasa ini.

Berpulangnya legenda pembawa acara kuis sekaligus penyanyi itu diungkapkan putrinya, penyanyi Bonita."Iya benar," ucap Bonita dilansir dari Antara melalui pesan singkatnya, Selasa 7 September 2021.

Kabar duka juga diungkapkan Duta Besar Selandia Baru sekaligus musikus Tantowi Yahya. Melalui pesan elektroniknya, dia mengabarkan Koes menghembuskan napas terakhirnya di Jakarta. Dia pun mengirimkan doa untuk mendiang Koes.

"Telah berpulang ke Rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 September 2021 di Jakarta. Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-NYA," tulis Tantowi.

Berpulangnya Koes, hanya berselang beberapa bulan setelah istrinya, Aprilia Puspitawati yang terlebih dulu menghadap Sang Pecipta pada 20 Mei 2021.

Pada akhir Juli lalu, melalui Instagramnya, Bonita sempat mengabarkan sang ayah menjalani isolasi mandiri (isoman) dan kondisinya membaik pada pekan kedua isoman. Dia pun mengunggah kolase foto yang memperlihatkan dukungan keluarga pada kesembuhan ayahnya.

Koes Hendratmo lahir di Yogyakarta pada 9 Februari 1942. Dia memulai karir sebagai seorang penyanyi pada akhir tahun 1960 dan sudah mengeluarkan sejumlah karya seperti "Lambaian Bunga", "Wanita Wanita" dan "My Love for You".

Namanya semakin dikenal publik saat menjadi presenter kuis "Berpacu Dalam Melodi" sejak tahun 1988.

Kepergian untuk selamanya Koes Hendratmo meninggalkan kesan duka mendalam bagi rekan sesama artis di mana sederet ucapan dukacita pun mengalir dari sahabat Helmi Yahya melalui postingannya di Instagram pribadinya.

"Inalillahi wainalillahi rojiun!. Selamat jalan guruku, penyanyi dan MC terbaik Indonesia!. Semoga diterima di sisi-Nya. You will be missed! Al fatihah!,” tulis Helmi Yahya. 

Sederet ucapan dukacita dari berbagai musisi pun memenuhi kolom komentar Instagram Helmi Yahya.

“Selamat jalan Om Legenda,”tulis David Bayu

“Innailahi Wainnailaihi Rojiun,” tulis @krisdayantilemos

”Selamat jalan om Koes Hendratmo.. Aktor, MC, penyanyi legenda serba bisa yang dimiliki Indonesia.. Al Fatihah," kata vokalis band D’Masiv Rian Ekky Pradipta di akun instagramnya.

TagsHiburan
BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

MANCANEGARA
Warga Indonesia Diizinkan Masuk ke Arab Saudi Tanpa Transit Mulai 1 Desember

Warga Indonesia Diizinkan Masuk ke Arab Saudi Tanpa Transit Mulai 1 Desember

Sabtu, 27 November 2021 | 08:16

TANGERANGNEWS.com – Arab Saudi mulai mengizinkan warga negara Indonesia (WNI) masuk langsung ke negara itu tanpa harus transit di negara ketiga mulai 1 Desember 2021 mendatang

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

KOTA TANGERANG
Sambil Merokok Gasak Motor, Tampang Curanmor ini Terekam CCTV di Ciledug

Sambil Merokok Gasak Motor, Tampang Curanmor ini Terekam CCTV di Ciledug

Jumat, 26 November 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Pelaku curanmor terekam CCTV saat menggasak sepeda motor milik warga di Gang Winong no 42, Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin