Connect With Us

Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 27 Mei 2022 | 19:14

Robot barista bernama Otten Matic menyeduhkan kopi untuk pengunjung di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Jumat 27 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Melihat antusias terhadap kopi yang semakin tinggi, Summarecon Mall Serpong (SMS) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar Kopi Craft Indonesia.

Acara yang ditujukan untuk para penikmat kopi ini digelar mulai 26 Mei - 5 Juni 2022, di Atrium Forum, Circle, dan Broadway Stage SMS, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Yang unik di event kali ini adalah hadirnya robot barista yang bisa menyeduh kopi untuk pengunjung. Robot bernama Otten Matic ini dibuat oleh Otten Coffee, salah satu e-commerce kopi di Indonesia. 

Untuk merasakan pengalaman dibuatkan kopi oleh robot ini, pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp48 ribu untuk dua orang. Nantinya pengunjung bisa menyaksikan Otten Matic menyeduh kopi dengan metode v60.

Proses penyeduhan memakan waktu sekitar 3 menit. Pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman berupa berupa story telling asal jenis kopi, cara penyajian, hingga rasa kopi yang disajikan.

Berdasarkan informasi, Otten Matic telah hadir sejak 2021 di Bandung saat masa pandemi Covid-19. Kehadiran robot ini untuk melayani penikmat kopi tanpa harus berinteraksi langsung dengan barista, sehingga protokol kesehatan tetap berjalan.

Dalam waktu dekat, rencananya Otten Matic akan hadir di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. 

Tommy, Center Director Summarecon Mall Serpong mengatakan, Kopi Craft Indonesia akan diisi dengan banyak rangkain acara mulai dari Coffee Bazaar & Exhibition, dan Talk & Share dengan beragam topik bahasan seputar kopi.

"Seperti Indonesia Coffee Shop Success Story, Biji Kopi Nusantara, Coffee & Cigar Pairing, Agrowisata Kopi dan masih banyak lagi," katanya, Jumat 27 Mei 2022.

Selain itu, Kopi Craft Indonesia juga akan memberikan wadah bagi para barista untuk unjuk kebolehan dalam Manual Brewing & Signature Coffee Competition, dengan total hadiah Rp55 juta.

Adapun Kopi Craft Indonesia diramaikan lebih dari 30 tenant di antaranya First Crack Coffee, Otten Coffee, Anomali Coffee, Klasik Beans, Kopi Kalyan, dan lain-lain yang berasal dari berbagai kota.

“Kopi Craft Indonesia digelar dengan tujuan menyuntikkan semangat pada industri kopi Indonesia, termasuk kepada para petani kopinya. Acaranya dikemas melalui berbagai agenda yang interaktif seputar kopi. Beragam sajian konten menarik berbasis kopi ini diharapkan dapat merangkul tidak hanya para pelaku UMKM kopi dan coffee enthusiast, melainkan juga pengunjung setia SMS,” tutup Tommy.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill