Connect With Us

Simak Tips Jemur Pakaian di Musim Hujan Agar Cepat Kering dan Tidak Bau Apek

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 11 September 2022 | 13:41

Ilustrasi jemuran pakaian. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Musim hujan beberapa waktu belakangan ini menimbulkan beragam masalah, salah satunya yang paling umum yaitu sulitnya baju untuk kering dan menimbulkan bau apek.

Hal tersebut tentunya akan menjadi masalah, apalagi jika baju yang akan dikeringkan tersebut berjumlah banyak. Namun, untuk menyelesaikan permasalah itu ada beberapa tips yang dapat diikuti, seperti dilansir dari medcom, Minggu 11 September 2022.

 

Pakai Jemuran Lipat

Menggunakan jemuran baju lipat saat musim hujan akan menjadi cukup krusial. Sebab, ketika turun hujan akan lebih praktis dalam memindahkan seluruh jemuran ke dalam rumah tanpa harus mengangkatnya satu persatu. Tentunya, hal ini akan menghemat waktu agar pakaian tidak keburu basah terkena hujan.

 

Manfaatkan Hanger saat Menjemur

Untuk menghindari bau apek dari pakaian, ketika menjemur gunakanlah gantungan atau hanger. Letakkan setiap pakaian agak renggang satu sama lain. Dengan cara ini angin akan masuk secara merata dan membuat pakaian cepat kering.

 

Jemur Baju di Dekat Jendela

Saat cuaca mulai mendung dan hujan akan turun, tidak perlu panik. Ada beberapa tempat yang dapat menjadi alternatif, misalnya di dekat jendela.

 

Segera pindahkan jemuran lipat pakaian ke dekat jendela, meskipun sinar matahari yang didapat tidak seoptimal saat cuaca terang, tetapi pakaian tersebut mendapat cahaya alami sehingga cara ini bisa membuat pakaian cepat kering.

 

Gunakan Bantuan Kipas

Untuk membantu jemuran di dekat jendela semakin lebih cepat kering, dapat digunakan kipas angin elektronik di rumah. Setel kipas dalam mode gerak agar udara yang dihasilkan merata ke seluruh pakaian, tetapi metode ini lebih efektif untuk baju yang hampir kering.

 

Jika Pakaian Lembab Keringkan Kembali dengan Setrika

Pakai setrika untuk mengeringkan pakaian yang dijemur apabila masih terasa sedikit lembab, terutama pada bagian ketiak, leher, dan lengan. Jangan lupa untuk menyemprotkan pewangi ke pakaian agar bau apek dari pakaian hilang.

Beberapa tips di atas dapat menjadi pilihan solusi ketika menjemur pakaian di musim hujan seperti saat ini. Manfaatkan hal-hal yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas walaupun terhalang kondisi cuaca tidak bersahabat.

 

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill