Connect With Us

Nikmati 6 Ton Pempek Asli dari Sumsel di SMS Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 18 September 2022 | 14:55

Berbagai hidangan pempek di Pempek Expo Summarecon Mal Serpong, Minggu 18 September 2022. (@TangerangNews / Instagram @sms_serpong)

TANGERANGNEWS-Summarecon Mal Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, menghadirkan Pempek Expo yang dapat dinikmati sepuasnya oleh pengunjung. Dalam event ini ada sebanyak 6 ton pempek yang didatangkan langsung dari Sumatera Selatan (Sumsel).

Adapun Pempek Expo tersebut merupakan bagian dari acara Beli Kreatif Sumatera Selatan Fair (BKSS Fair) yang digelar Kemenparekraf bersama Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), selama tanggal 14 sampai 18 September 2022.

Ada banyak UMKM pempek yang ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut di antaranya Pempek Calpin, Bicik Nina, Pempek Ce’ Annie, Pempek Cek Molek dan lain-lain.  Mereka tergabung alam Asosiasi Pengusaha Pempek (ASSPEK).

“Harapannya pempek tidak hanya dikenal oleh orang Indonesia tetapi juga dapat dinikmati secara universal oleh masyarakat global,” tutur Aufa Syahrizal, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Sumatra Selatan, di SMS Tangerang.

Selain pempek, kegiatan ini dimeriahkan juga dengan pameran kain songket yang diikuti beberapa pelaku kreatif, di antaranya Nirmala Songket, Songket Pash, Tujuh Saudara, Galeri Wong Kito, Pyo Jewelery, Alisha Marsya, Rifera Nature, Brilianto, De Ajeng Sewing, Patera Ecoprint, Zainal Songket, Koperasi, Dian Pelangi dan Eka.

Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani dalam pembukaan BKSS Fair menyampaikan optimismenya akan perkembangan perekonomian di Sumatera Selatan.

“Jenama Sumatera Selatan kualitasnya tidak kalah dari wilayah lain, semoga dengan adanya kolaborasi antar pihak dalam BKSS Fair dapat meningkatkan omzet pelaku UMKM yang ada," ujarnya.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill