Connect With Us

Rekomendasi Comfort Food yang Menghangatkan saat Musim Hujan

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 23 September 2022 | 16:05

Sup Tom Yam Seafood. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Musim hujan beberapa waktu belakangan ini membuat suhu terasa dingin. Untuk Menghangatkan badan dari luar, bisa menggunakan perlengkapan seperti selimut dan jaket.

Adapun menghangatkan badan dari dalam, Anda dapat menyantap makanan hangat dan membuat nyaman atau biasa disebut comfort food. Berikut beberapa rekomendasi comfort food yang sangat cocok disantap sembari mengisi waktu di kala hujan, seperti dilansir dari Kitchen of Indonesia, Jumat 23 September 2022:

 

1. Sup Ikan

Comfort food yang pertama yakni sup yang sudah dikenal sejak lama sebagai menu andalan untuk keluarga. Untuk semakin memperkaya rasa, dapat dengan menambahkan ikan agar rasanya menjadi lebih gurih, segar, dan lengkap.

 

2. Tom Yam Seafood

Ketika hujan tiba makanan berkuah memang pilihan yang tepat untuk menghangatkan badan.  Anda dapat menambahkan sensasi dengan menyantap makanan berkuah pedas.

Salah satunya yang bisa dijadikan pilihan yakni tom yam Seafood. Cukup dengan menambahkan udang, bola ikan, chikuwa serta crab stick, kuliner asal Thailand ini sangat nikmat dan kaya rasa.

 

3. Odeng

Makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat K-Drama atau K-Pop. Bagaimana tidak, saat ini keberadaan Korean fish cake soup atau odeng ini semakin mudah ditemui di Tangerang, sehingga menjadi pilihan comfort food yang wajb dicoba.

 

4. Jagung Rebus atau Bakar

Makanan satu ini memang sangat cocok disantap saat udara dingin di kala musim hujan. Comfort food ini dikenal sebagai makanan yang wajib dicoba ketika berkunjung ke daerah puncak Bogor yang dingin. Jagung rebus atau bakar menjadi salah satu comfort food yang mudah dimasak dan murah.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill