Connect With Us

Akhir Pekan Jangan Cuma Rebahan, Praktikan Aktivitas Ini Biar Tertular Sukses

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 24 September 2022 | 19:17

Bill Gates, pendiri Microsoft menjadi salah satu orang tersukses dan terkaya di dunia. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan seringkali dijadikan pelampiasan bagi kebanyakan orang untuk mengistirahatkan diri setelah lelah bekerja selama lima hari. 

Biasanya, Sabtu diisi dengan setengah istirahat dan kemudian dilanjutkan dengan aktivitas kembali, lalu pada Minggu akan istirahat secara penuh untuk mempersiapkan diri untuk bekerja kembali di keesokan harinya.

Istirahat memanglah penting, tetapi ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar akhir pekan dapat menjadi lebih berkualitas ketimbang hanya istirahat seharian atau hanya rebahan.

Kebanyakan orang sukses selalu mengisi akhir pekannya dengan ragam aktivitas, kemungkinan karena kebiasaan inilah yang menjadi salah satu faktor kesuksesan mereka.

1. Membaca buku untuk memperluas wawasan

Sebagian besar orang sukses tak pernah luput dari membaca buku setiap harinya, ketika hari libur akhir pekan mulailah dengan meletakkan gadget yang telah terpakai seharian dan beralihlah dengan membaca buku. Dengan langkah ini lama kelamaan pun akan terbiasa membaca buku layaknya orang sukses.

Meski di era digital seperti saat ini, membaca buku tetaplah suatu kegiatan yang sangat penting untuk h wawasan dan pengetahuan.

2. Berolahraga

Menghabiskan waktu di akhir pekan dapat dengan berolahraga, bisa dengan berolahraga ringan seperti jalan santai atau melakukan olahraga yang paling disenangi seperti misallnya bermain basktet atau nge-gym. Sebab, hal serupa yang juga dilakukan oleh para orang sukses.

Dengan berolahraga tubuh akan menjadi lebih segar dan bugar sehingga siap untuk beraktivitas kembali nantinya di hari kerja ketimbang bermalas-malasan seharian yang akan membuat tubuh menjadi kaku.

3. Berkumpul bersama teman atau keluarga

Bagi orang sukses berkumpul bersama teman dan keluarga di akhir pekan merupakan salah satu hal penting karena ini merupakan satu-satunya waktu bagi mereka untuk bisa bersosialisasi dan membangun hubungan yang lebih dekat bersama teman atau keluarga.

4. Membuat rencana untuk sepekan ke depan

Ini adalah salah satu kebiasaan penting para orang sukses. Dengan melakukan perencanaan untuk seminggu ke depan, mereka bisa melakukan kroscek dan melaksanakannya secara efisien pada minggu berikutnya. Ini merupakan salah satu langkah kreatif yang patut ditiru.

5. Menyenangkan diri dengan hal sederhana

Orang sukses cenderung suka melakukan aktivitas yang mereka senangi rutin di akhir pekan sebagai bentuk refreshing. Seperti dengan menonton biosko, pergi ke toko buku atau berwisata kuliner.

6. Mendapatkan tidur yang berkualitas

Bagi orang sukses, mereka memahami betapa pentingnya untuk mendapat tidur yang berkualitas, karena itu mereka memanfaatkan kesempatan dengan selalu tidur cepat demi mendapatkan tidur yang berkualitas di akhir pekan. Dengan begitu tubuh akan menjadi lebih bugar.

Sepert itulah beberapa kebiasaaan yang dilakukan orang sukses ketika akhir pekan, kebiasaan tersebut merupakan kegiatan baik yang patut ditiru. Barangkali dengan begitu akan tertular pula kesuksesan mereka.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Rabu, 17 April 2024 | 15:46

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan budaya membaca masyarakat di Kabupaten Tangerang masih sekitar 49 persen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill