Connect With Us

Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:02

| Dibaca : 91

Band Nineball. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Band Nineball yang sempat melejit dengan single "Hingga Akhir Waktu” pada 2007, kini hadir kembali setelah lama menghilang dari dunia musik tanah air.

Band dengan personel terdiri dari Oky (vokalis), Yoga (Gitaris dan Keyboardist) dan Satria (Gitaris) ini awalnya dibentuk pada tahun 2000 di Kota Bandung dan mengawali kariernya dari kafe dan event-event. 

Niat untuk rilis single baru dengan format yang baru sempat tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Barulah pada tahun 2022 siap merilis single berjudul "Hadapilah" yang telah rampung music video-nya.  

Lagu Hadapilah yang ditulis langsung oleh Yoga, Oky serta Satria ini, mengandung makna bahwa sesungguhnya dibalik adanya suatu tantangan dan cobaan yang dilalui akan ada keindahan yang menanti. Maka hadapilah dan jangan pernah berhenti berusaha.

Lagu tersebut turut membawa pesan positif kepada pendengarnya, khususnya pada era pandemi agar tetap bersemangat meneruskan perjuangan untuk meraih mimpinya. Juga tetap tersenyum dan mengingat bahwa segalanya akan indah pada akhirnya.

“Setiap manusia pasti memiliki masalah, ketakutan ataupun kekhawatiran dalam apapun yang dijalani. Tapi apapun itu ya jalanilah, hadapi saja. Intinya lagu ini tentang itu. Entah kita merasa terjatuh, tersungkur, terbuang atau lainnya, ya hadapilah, nanti juga akan indah pada waktunya kok," ungkap Oky melalui siaran persnya, Kamis 6 Oktober 2022. 

Lagu ini sebenarnya sudah dibuat lama oleh Nineball, sekitar tahun 2018. Namun pengerjaan lagu ini rupanya melewati proses yang cukup panjang sebelum akhirnya dirilis.

Idenya sendiri berawal saat Yoga lagi senang-senangnya mendengarkan lagunya Sigrid yang berjudul Strangers.

"Awalnya saya mulai bikin intro gitarnya dan mulai buat sampling vokalnya dengan sedikit lirik. Saat pandemi saya kasih lagu ini ke Oky untuk menyelesaikan lirik lagu ini dibantu Satria," ucap Yoga soal awal pembuatan lagu ini.

Nineball kali ini menyajikan musik dengan nuansa yang segar dan berbeda dibandingkan dengan single-single sebelumnya.

Dimana aransemen dan sound pada lagu ini dikemas oleh Yoga (gitaris/produser musik), Oky (vokalis) dan Ica (gitaris) sedemikian rupa, sehingga menguatkan pesan yang hendak disampaikan dan enjoyable untuk didengar.

 

Lagu “Hadapilah” ini sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming. Untuk Music Video (MV), lagu ini juga sudah bisa ditonton dikanal Youtube Nineball Official,yang merupakan buah dari kolaborasi Nineball dengan Sinapsis Visual bersama Galeri Pesta. Proses pembuatan MV tersebut dilakukan di Kota Bandung.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

TANGSEL
Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 1.685 hingga tahun 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

TEKNO
Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini dimiliki oleh Meta Inc yang sebelumnya disebut dengan Facebook.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill