Connect With Us

Ini Rekomendasi Novel Seru Ketika Bosan saat Hujan

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 7 Oktober 2022 | 16:07

Ilustrasi membaca novel saat hujan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Tangerang telah memasuki musim penghujan sehingga aktivitas di luar ruangan pun menjadi terhambat. Keadaan tersebut memaksa orang untuk tetap berada di rumah ataupun tempat berteduh lainnya.

Saat menunggu hujan reda tentu akan terasa bosan lantaran tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan. Bermain ponsel pun rasanya akan menjadi bosan apabila sedang tidak ada berita hangat di beranda sosial media.

Membaca novel adalah salah satu pilihan untuk mengisi waktu saat hujan tiba, kamu akan diajak berpetualang bersama seperti ikut serta menjadi bagian dari cerita. Berikut ini tiga rekomendasi novel yang dijamin seru untuk menemani waktu hujan, seperti dilansir dari yoursay.suara.com, Jumat 7 Oktober 2022.

 

1. Perahu Kertas karya Dewi Lestari

Novel ini bercerita tentang seorang remaja perempuan dengan penampilan dan gaya unik bernama Kugy yang bercita-cita menjadi seorang penulis dongeng. Selain berpenampilan unik, Kugy juga memiliki kebiasaan unik yakni suka melarutkan perahu kerta ke sungai. 

Kisah dari novel ini akan berfokus pada lika-liku hubungan antara Kugy dan Keenan, seorang pemuda berbakat melukis. Novel karya Dewi Lestari atau yang akrab disapa Mak Suri ini sangat direkomendasikan bagi yang sedang melakukan pencarian jati diri.

Di dalamnya banyak pesan-pesan dan pelajaran yang diambil, konflik batin antara keluarga dan lingkungan yang tidak mendukung dan tidak mengerti mimpi-mimpi dari Kugy dan Keenan.

Membaca novel ini akan serasa nostalgia masa remaja ketika harus memilih pilihan-pilihan sulit menuju kedewasaan.

 

2. Tentang Kamu karya Tere Liye

Siapa yang tidak kenal Tere Liye, penulis yang satu ini telah mengeluarkan banyak karya-karya best seller yang tersohor ke penjuru negeri, salah satu karyanya yakni Tentang Kamu. 

Novel ini bercerita tentang perjuangan apik nan pilu dari Sri Ningsih dalam mengarungi pahit kehidupannya. Keunggulan dari novel ini berada di penokohan yang kuat, serta alur maju mundurnya sehingga akan membuat terhanyut dalam lantunan cerita yang mengesankan. 

Selain itu novel ini akan memberi pelajaran tentang kehidupan. Meski begitu novel ini tidak terkesan seperti menggurui.

 

3. The Fault in Our Stars karya John Green

Kisah yang disajikan dari novel ini akan berfokus pada seorang perempuan dan laki-laki dalam menghadapi masalah yang ada dalam tubuh mereka.

Perempuan itu bernama Hazel Grace, di umurnya yang sudah menginjak 17 tahun dirinya mengidap suatu penyakit. Akibatnya, Hazel merasa sudah tidak berguna menjalani kehidupan.

Akan tetapi pandangannya berubah saat bertemu dengan sosok laki-laki yang ia temui di grup pendukung anak-anak penderita kanker bernama Augustus Waters.

Keseruan dari novel ini telah terbukti dengan diangkatnya kisah ini ke layar lebar, ceritanya akan membawa perspektif bagaimana memaknai kehidupan.

Itulah beberapa rekomendasi novel yang seru untuk dibaca saat hujan. Jangan lupa untuk menyediakan secangkir teh hangat atau kopi beserta dengan biskuit, agar menunggu hujan reda semakin tak terasa lantaran telah hanyut dalam petualangan dari lembaran-lembaran novel ini.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill