Connect With Us

Makin Ganteng, Ini 5 Gaya Rambut Paling Tren di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Senin, 10 Oktober 2022 | 11:35

Model rambut two block. (Istimewa / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Rambut diibaratkan sebagai mahkota yang memiliki sangat besar dalam penampilan seseorang. Bahkan terkadang orang melakukan penilaian terhadap orang lain berdasarkan gaya rambutnya.

Oleh karena itu, terjadi perubahan tren gaya rambut setiap tahunnya. Umumnya, perkembangan gaya rambut ini diikuti oleh kalangan anak muda, tetapi kalangan tua pun tak jarang yang tidak mau kalah.

Begitupun dengan warga Tangerang, ada beberapa gaya rambut yang digandrungi oleh warga Tangerang hingga menjadi tren dan ganteng untuk tahun ini.

Dilansir dari radarbanten.co.id, Senin, 10 Oktober 2022. Dareso Firmansyah, seorang Kapster dari Kapper Rock n Roll Barber yang berada di kawasan ruko bisnis Aeropolis, Kecamatan Neglasari mengatakan, ada lima jenis gaya rambut yang saat ini tengah digemari warga Tangerang khususnya anak muda, yakni jenis potongan rambut Buzz Cut, French crop, Two block, Comma hair dan Mullet hair.

1. Buzz Cut

Potongan dari gaya rambut jenis ini bersifat rapih dan ringkas sehingga dapat memberikan highlight fitur pada wajah dengan baik. Buzz cut sangat cocok bagi para pria yang menginginkan potongan rambut yang simpel namun tetap memberi kesan maksima.

2. French Crop

Potongan rambut ini masih bertengger di jajaran potongan rambut paling hits bahkan sejak 2020, potongan dari French Crop yakni cepak di segala sisinya, tetapi di bagian poninya cenderung panjang atau tetap terlihat tebal, bahkan kerap menutupi dahi. secara umum. Potongan rambut ini makin populer di kalangan anak muda lantaran merupakan gaya rambut dari selebgram Faisal Fadly adik ipar dari Vanessa Angel yang viral beberapa waktu lalu bersama adiknya Fuji.

3. Two Block

Model rambut ini dipopulerkan oleh para pria Korea Selatan yang disukai oleh para wanita penggemar K-pop di Indonesia, oleh karena itu banyak para pria di Tangerang yang memilih gaya rambut ini agar tampil berkesan layaknya idol Korea. Two Block yakni potongan rambut pendek di bagian samping dan belakang rambut, sementara bagian atas dibiarkan panjang.

4. Comma Hair

Masih dari Korea Selatan, potongan rambut Comma hari banyak digandrungi anak muda Tangerang. Meski begitu, gaya rambut ini tidak menjamin cocok untuk semua orang.

Disebut Comma hair sebab gaya rambut ini unik karena bagian depan rambut melengkung ke dalam, seperti koma. Artinya, model poni rambut akan berbentuk koma. Beberapa model poni comma hair lebih runcing, sementara beberapa modelnya berbentuk lebih halus.

5. Mullet Hair

Potongan rambut ini sebenarnya pernah populer di tahun 90-an, dilansir dari situs Mens Haircut, Mullet hair pertama kali dipopulerkan oleh Beastie Boys lewat lagu "Mullet Heads" yang dirilis tahun 1994. Dalam video klip lagu tersebut menampilkan sekelompok orang bernyanyi dengan gaya rambut mullet.

Para artis dulu banyak menggunakan gaya rambut mullet seperti misalnya David Bowie, lalu seiring perkembangan zaman gaya rambut ini mulai ditinggalkan. Namun, mullet hair kini kembali populer di kalangan anak muda lantaran sedang populer di kalangan artis-artis Korea.

Ciri khasnya adalah sedikit jambul di bagian depan, lalu yang membuat gaya rambut mullet ini unik adalah pada bagian belakang yang dibiarkan memanjang seperti ekor.

Itulah beberapa gaya rambut yang sedang populer di kalangan anak muda Tangerang, meski sedang populer, gaya rambut tersebut penting untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah agar tetap terlihat cocok. Jika bingung, bisa bertanya kepada Kapster yang akan memangkas rambutnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill