Connect With Us

Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Alun-alun Kota Tangerang Bertabur Artis Tanah Air

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Oktober 2022 | 22:00

Pesta Rakyat Simpedes BRI di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang digelar PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan dimeriahkan artis tanah air maupun lokal, serta berbagai event seru yang dapat dinikmati pengunjung.

Setelah berkeliling di berbagai kota di Indonesia, kali ini Pesta Rakyat Simpedes hadir di Alun-Alun Kota Tangerang, Lapangan Ahmad Yani, pada tanggal 14-16 Oktober 2022.

Sejumlah band dan penyanyi seperti Kunto Aji, D’Masiv, Nassar, Kahitna, Biru Baru, dan The Cat Police akan menyemarakan event akbar ini.

Pesta Rakyat Simpedes Tangerang menjadi salah satu wujud komitmen BRI untuk mendorong peningkatan literasi digital, serta keuangan dan pengembangan UMKM.

Selain itu juga menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk menggelar produk-produk unggulan mereka, serta menyajikan berbagai edukasi dan hiburan bagi seluruh pengunjung yang hadir.

Gelaran Acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 kedelapan ini hadir dengan membawa konsep enam Pilar utama yakni Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli.

Pawai sebagai sarana literasi digital kepada pelaku UMKM yang tersebar di pasar atau sentra ekonomi dan disertai oleh kemeriahan pawai budaya.

Selain deretan artis yang memeriahkan acara, pilar Panggung juga menghadirkan Panggung Masak, Panggung Tawa, Panggung Ilmu, dan Zumba. Untuk Pasar, menghadirkan produk-produk terbaik dari UMKM binaan BRI.

Panen merupakan acara undian hadiah Simpedes dan doorprize bagi para pengunjung. Pojok X’sis sebagai area bagi pengunjung untuk mengaktualisasi diri dan menambah pengetahuan mengenai berbagai aktivitas seni dan olahraga, serta pengenalan Digital Banking Experience.

Peduli melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan potong rambut gratis.

 

Pesta Rakyat Simpedes BRI Lakukan Literasi Keuangan Melalui Program Grebek Pasar

Salah satu rangkaian acara yang ada dalam pagelaran Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 ini adalah Grebek Pasar. Dalam kegiatan ini, BRI memberikan literasi keuangan kepada pedagang di 10 pasar yang ada di Kota Tangerang.

Di antaranya  Pasar Anyar, Pasar Tanah Tinggi, Pasar Lama, Pasar Bengkok, Pasar Lembang, Pasar Ciledug, Pasar Cibodas, Pasar Babakan, Pasar Zipon, dan Pasar Caplin.

Para pedagang yang tersebar di beberapa lokasi tersebut, selain diberikan literasi keuangan juga penjelasan mengenai produk BRI oleh penyuluh digital.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung peningkatan literasi keuangan di pasar dan sentra-sentra ekonomi.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin familiar terhadap layanan keuangan berbasis digital khususnya pada layanan keuangan digital seperti BRIMO dan QRIS BRI.

Untuk dapat memasuki area PRS, pengunjung cukup mengunduh aplikasi BRIMO dan melakukan scan QRIS sebesar Rp1 di ticket box yang telah disediakan. Seluruh pengunjung juga diwajibkan untuk melakukan scan PeduliLindungi sebelum memasuki area PRS.

Adapun Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 akan berlangsung hingga Desember 2022 dengan menyambangi 379 titik di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dapat dihadiri pengunjung secara langsung ke lokasi maupun menonton melalui Kompas TV dan Kanal Youtube BRI.

Melalui program ini diharapkan mampu mendorong ekonomi kerakyatan dan titik balik UMKM di Indonesia pasca pandemi. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRS2022.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill