Connect With Us

Yuk Cicipi Puluhan Kuliner Asli Bali di SMS Tangerang, Ada Nasi Jinggo Sampai Ayam Betutu

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 2 November 2022 | 19:39

Suasana Festival Kuliner Serpong (FKS) 2022 khas Bali di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu 2 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) akan kembali hadir dengan Festival Kuliner Serpong (FKS), yang berlangsung tanggal 27 Oktober – 27 November 2022 di area Parkir Timur, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Salah satu festival kuliner terbesar di Tangerang ini mengangkat tema Bali Heritage, seperti pada event pertama kalinya pada 2011 lalu.

Setelah dua tahun vakum karena pandemi, event ke-10 kalinya ini nampaknya sudah ditunggu-tunggu para pecinta kuliner, terutama dari kawasan Tangerang.

Hal ini terlihat dari ramainya pengunjung yang datang ke lokasi. Antrean di sejumlah booth kuliner asli Bali seperti Nasi Pedes Kampung Bali dan Nasi Jinggo terlihat mengular panjang. Pengunjung berbondong-bondong hendak mencicipi makanan tersebut.

"Saya mau nyoba Nasi Pedes Kampung Bali. Sudah kangen juga sama Festival Kuliner Serpong. Akhirnya lagi, jadi saya langsung ke sini," ujar Dini, warga Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 2 November 2022.

Head of Public Relations SMS I Made Regi Julian menjelaskan, ada sebanyak 35-40 tenant kuliner khas Bali dari total 110 tenant yang ada di FKS 2022 ini.

Di antaranya seperti Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali, Nasi Jinggo Warung Bli Made, Nasi Pedas Kampung Bali, Cumi Bakar Bumbu Bali, Sate Babi Bli Nyoman Bali, Iga Babi Bakar Bali by Bli Permana, Krisna Oleh-Oleh khas Bali, Pia Kukus Made Bali, serta kuliner Nusantara lainnya. 

"Sejumlah sajian menu makanan yang dihadirkan merupakan makanan autentik yang memang kita bawa langsung dari Bali," ujarnya.

Alasan pihaknya kembali mengangkat tema Bali karena Pulau Dewata tersebut merupakan barometer pariwisata Indonesia. Bedanya, event kali ini lebih mengangkat Bali versi modern.

Jadi selain kuliner, dekorasi dan hiburan yang disajikan pun kental dengan budaya layaknya di Bali.

"Kita tidak hanya hadirkan kulinernya, tapi juga suasananya mulai dari gapura, janur dan pohon-pohon yang dihiasi dengan kain poleng khas Bali. Kita pun sediakan banyak spot foto yang Instagramable," jelas Regi.

Untuk menemani waktu santap pengunjung, panggung FKS juga akan diisi dengan banyak kegiatan seru seperti Chefpreneur Cooking Demo pada tanggal 6, 13, dan 20 November 2022, serta Musik dan Tarian Tradisional Bali yang akan membuatmu serasa sedang kulineran di Pulau Dewata.

Tak hanya itu, FKS 2022 juga akan dimeriahkan dengan penampilan musik dari The Groove feat Tiara Effendy pada tanggal 11 November 2022 dan Coconut Treez & Melanie pada 18 November 2022 pukul 20.00 WIB.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill