Connect With Us

Aktris Cantik Asal Tangerang Ini Ngajar di Fisipol UGM

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 11 November 2022 | 19:02

Prilly Latuconsina saat mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aktris terkenal dan multitalenta asal Tangerang didapuk menjadi dosen tamu untuk mengajar mahasiswa semester lima di Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM).

Aktris tersebut ialah Prilly Latuconsina, yang memang dikenal cukup konsen terhadap dunia pendidikan.

Pemilik Persikota Tangerang itu berkesampatan menjadi dosen tamu setelah mengikuti program Kemendikbud Ristek, yaitu Praktisi Mengajar.

Dalam program tersebut, Prilly mendapat jatah mengajar sebanyak dua kali, yakni 29 September 2022 dengan materi kajian Selebritas. Lalu, pada 10 November 2022 mengajar materi Pola Relasi Media dengan Selebritas, seperti dilansir dari Detikcom, Jumat 11 November 2022.

Diketahui, Prilly menimba ilmu sejak SD hingga SMA di Tangerang, yakni SDIT Asy- Syukriyyah Tangerang, SMP Negeri 4 Tangerang. Lalu di SMA Negeri 7 Tangerang, tetapi tidak sampai selesai. 

Prilly melanjutkan sekolahnya melalui program homeschooling. Setelah lulus, ia mengambil Jurusan Public Relation pada Fakultas Ilmu Komunikasi di London School of Public Relation (LSPR)

Ia berhasil menuntaskan studi S1 tersebut dalam waktu 3,5 tahun. Prilly pun lulus pada tahun 2021 dengan predikat cumlaude, bahkan dinobatkan sebagai Best Of The Best Graduate.

Sederetan prestasi telah ditorehnya, salah satunya adalah setelah mengakuisisi Persikota Tangerang. Prilly membawa klub itu mendapat promosi ke Liga 2 dari Liga 3 sebelumnya.

Menparekraf Sandiaga Uno menunjuk Prilly untuk menjadi salah satu wakil ketua di Gerakan Kreatif Nasional. Selain itu, ia juga terkenal aktif berorganisasi, di antaranya menjadi Ketua Bidang Humas PARFI 56 dan Ketua Bidang Ekosistem Industri Kreatif Rumah Millennials.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill