Connect With Us

Lord Rangga Sasana Berpulang, Awalnya Dianggap Halu Kini Banyak yang Merasa Kehilangan

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 7 Desember 2022 | 13:53

Lord Rangga Sasana, mantan petinggi Sunda Empire. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Publik sempat dihebohkan dengan kemunculan Sunda Empire pada Januari 2020, salah satu tokoh sentralnya ialah Rangga Sasana.

Rangga Sasana selaku perwakilan Sunda Empire yang mengklaim sebagai kekaisaran Bumi. Sewaktu itu ia menyerukan pembaruan tatanan dunia dan meminta untuk seluruh negara untuk mendaftar ulang.

Pernyataan kontroversialnya itu, sempat ia utarakan pada sebuah acara diskusi politik di televisi nasional yang dipandu Karni Ilyas.

Dalam acara tersebut Rangga mengatakan hal-hal yang lebih kontroversial lagi dari pernyataan sebelumnya.

"Saya adalah sekretaris The Heeren Zeventien, ini adalah panitia 17 sejak perang dunia kedua, sejak bom Hiroshima-Nagasaki dihancurkan, maka seluruh pemerintahan bumi di-nol-kan," ujar Rangga pada unggahan kanal Youtube tvOneNews, 22 Januari 2020, lalu. 

Pernyataan-pernyataan Rangga Sasana itu kemudian ramai dan banyak menuai hujatan dari para warganet. Rangga dianggap hanya sedang halu dan cari sensasi semata.

Melansir dari tribunjabar.com, Rangga pun sempat berseteru dengan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Hal itu buntut dari pertemuan keduanya di acara yang dipandu oleh Karni Ilyas tersebut.

Roy Suryo menuding Rangga telah melakukan pencemaran nama baik dan penyebaran berita bohong, dengan menyebut PBB dan NATO didirikan di Bandung.

Kontroversi itu pun berujung pada ditangkapnya Rangga Sasana bersama dua petinggi Sunda Empire lainnya, oleh Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat pada 28 Januari 2020.

Melansir dari detik.com, Rabu 6 Desember 2022. Pengadilan Negeri (PN) Bandung menetapkan vonis 2 tahun penjara kepada Rangga Sasana, karena terbukti bersalah atas penyebaran berita bohong pada Senin 27 Oktober 2020.

Beberapa bulan setelah dipenjaranya Rangga Sasana, sosok yang dianggap penipu itu, tak diduga beberapa pernyataannya benar terjadi.

Salah satunya adalah, Rangga pernah menyebutkan bahwa Bos Microsoft, Bill Gates dan pendiri Alibaba, Jack Ma akan mengundurkan diri.

Lalu, tak berselang lama tepatnya pada Maret 2020, muncul artikel mengenai mundurnya Bill Gates dari dewan direksi Microsoft. Begitupun dengan Jack Ma yang mengundurkandiri dari dewan direksi Softbank pada Mei 2020.

"Semua yang dikatakan Lord Rangga Benar! Kebetulan kah? apa dia emang dukun peramal masa depan, dari Sunda Empire?!," warganet berkomentar.

Setelah lama menghilang, Rangga Sasana dinyatakan bebas pada 23 April 2021. Kemudian, Rangga diundang menjadi tamu Podcast Close The Door pada 19 Mei 2021. Dalam acara itu dia berbincang dengan Coki Pardede, Tretan Muslim dan Deddy Corbuzier.

Dalam podcast itulah julukan Lord yang disematkan pada Rangga menjadi viral, lantaran pernyataannya tentang titan dan tatanan dunia yang dianggap warganet sangat mengocok perut.

Sejak saat itu, Rangga Sasana mulai serius menekuni dunia konten kreator dengan membuat akun Instagram @lordranggaofficial. Dia pun sempat membintangi beberapa iklan dan film.

Kini, Lord Rangga telah meninggal dunia pada Rabu 7 Desember 2022, pukul 05.30 WIB, dinihari, akibat penyakit paru-paru yang telah dideritanya sejak dua tahun lalu.

Warganet pun beramai-ramai mengucapkan belasungkawa atas kepergiannya di akun @lordranggaofficial.

"Tatanan "New World" yang pernah lord usulkan, kini telah terkubur dengan jasadnya di dalam tanah. Terimakasih lord tidurlah dengan tenang dan tenang di alam sana," tulis warganet.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill