Connect With Us

Terminal Buku, Surganya Buku Lawas di BSD Tangsel

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:29

Terminal Buku di Pasar Modern BSD No K 96, Jalan Letnan Sutopo, Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Buku-buku lawas seringkali menjadi incaran bagi para pecinta buku untuk sekadar koleksi atau menjadi bacaan yang menarik.

Buku lawas dengan berbagai genre tersebut biasanya telah berhenti diproduksi sehingga sulit untuk ditemukan.

Namun, warga Tangerang tak perlu risau. Sebab, ada salah satu toko di Tangerang Selatan (Tangsel) yang menyediakan beragam judul-judul buku dengan berbagai genre.

Berlokasi di Teminal Buku Pasar Modern BSD No K 96, Jalan Letnan Sutopo, Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong. Tempat yang buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB ini, dianggap bak surganya buku-buku.

Seorang warganet pengguna Twitter @sintiaastarina mengatakan, outlet ini terkesan sederhana dan minimalis. Namun, di dalamnya berisi buku dengan jumlah yang sangat banyak.

Koleksi di terminal buku ini ditumpuk dengan penataan yang seadanya. Judulnya pun ditata secara acak, seperti dilansir dari liputan6.com, Sabtu 10 Desember 2022.

Meski begitu, buku yang dijual di sini terdiri dari berbagai genre, mulai dari komik, novel lokal, novel impor, kamus bahasa asing, majalah, buku cerita anak, buku resep, bahkan cerita silat. 

Serial komik lawas seperti 'GALS!' yang rilis pada 1999 hingga awal 2000-an pun masih tersedia di tempat ini, mulai dari volume 1 hingga 13.

Kondisi komik tersebut masih sangat terawat. Harganya pun sangat murah, yakni hanya Rp5.000 per komik. 

Selain itu, jika kesulitan menemukan buku yang dicari, penjual siap untuk membantu mencarikan judul tersebut.

Selain dijual secara offline di Tangerang Selatan, buku-buku tersebut juga dijual secara online melalui marketplace Shopee, Tokopedia, dan akun Instagram @terminalbuku.

Terminal Buku menjadi surga Buku bagi para penikmat buku yang ingin mengoleksi buku-buku lawas yang sudah langka dan tak lagi diproduksi.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill