Connect With Us

Muhammad Zayyan, Idol K-pop Asal Tangerang yang Pernah Gagal di Rising Star dan Indonesian Idol

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 6 Mei 2023 | 12:05

Personil boyband K-pop XODIAC, Muhammad Rifki Fahri Zayyan (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Muhammad Rifki Fahri Zayyan, pemuda asal Tangerang sukses menjajaki karirnya menjadi personil XODIAC boyband K-pop dari Korea Selatan.

Sebelum menjadi seorang Idol, Zayyan diketahui sempat mencoba peruntungannya mengikuti ajang pencarian bakat musik di Indonesia.

Pada 2018 silam, Zayyan mengikuti Rising Star Indonesia musim ketiga. Namun, impiannya menjadi juara harus pupus lantaran langkahnya terhenti di di babak Live Audition.

Tak menyerah, pemuda kelahiran 23 Februari 2001 ini kembali mengikuti ajang pencarian bakat musik terbesar di Indonesia, yakni Indonesian Idol pada 2019, lalu.

Sayangnya, Zayyan harus kembali menelan pil pahit lantaran dirinya keluar di babak Eliminasi 2 karena dinilai belum konsisten dalam setiap penampilannya.

Zayyan kemudian bergabung Coppa Magz Talents di YouTube CoppaMagzTV, yakni akun Instagram yang membahas informasi seputar berita Idol K-pop dan drama Korea.

Karirnya meroket usai direkrut untuk menjalani masa trainee di agensi One Cool Jacso (OCJ) bersama 16 peserta lainnya yang tergabung dalam grup OCJ Newbies.

Idol asal Tangerang ini mulai diperkenalkan sebagai bagian dari XODIAC pada 25 Oktober 2023, lalu. Zayyan memulai debutnya dengan single bertajuk Throw a Dice pada Selasa, 25 April 2023.

XODIAC beranggotakan sembilan orang, di antaranya Zayyan, Hyunsik, Lex, Beomsoo, Gyumin, Wain, Sing, Davin, dan Leo. 

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:45

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) berpartisipasi dalam bazar bertajuk "Sobat Energi Belanja UMKM 2024" .

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill