Connect With Us

Desta Ceraikan Istri Setelah 10 Tahun Menikah, Ini Tanda-tanda Pasangan Mulai Kehilangan Rasa dan Cara Mengatasinya

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 19 Mei 2023 | 10:03

Desta foto bersama dengan anak-anak dan istrinya pada Lebaran 2023 lalu. Desta terlihat menjauh dari Natasha Rizki dan mengenakan pakaian yang berbeda dengan keluarganya (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Dunia hiburan tanah air tengah marak isu perselingkuhan serta perceraian dari para selebritis, salah satunya yang membuat heboh adalah kabar Deddy Mahendra Desta alias Desta yang menggugat cerai istrinya, Natasha Rizki.

Diketahui, presenter dan komedian itu telah pisah ranjang dengan istrinya sejak setahun yang lalu, tepatnya pada 2022. Hal ini pun berujung pada dilayangkannya gugatan cerai talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 11 Mei 2023.

Pengacara Desta, Hendra K Siregar mengatakan, kliennya itu memutuskan untuk bercerai berdasarkan kesepakatan bersama dengan Natasha Rizki usai cukup lama untuk mengambil keputusan.

"Ini memang keputusan bersama sih," kata Hendra dilansir dari detik.com, pada Jumat, 19 Mei 2023

Desta dan Natasha Rizki menikah pada 21 April 2013 silam sekitar 10 tahun lalu telah mengarungi bahtera rumah tangga, dengan dikaruniai tiga orang anak, yakni Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrawsya Janied

Sebelumnya, kasus perceraian juga menimpa musisi Virgoun dengan Inara Idola Rusli imbas perselingkuhan yang dilakukan oleh pelantun lagu Surat Cinta untuk Starla itu. Virgoun secara terang-terangan mengaku telah kehilangan rasa terhadap istrinya tersebut.

Dalam hubungan jangka panjang, tidak jarang pasangan mengalami masa-masa di mana perasaan cinta dan keintiman mereka tampak memudar. Meskipun hal ini umum terjadi, penting bagi pasangan untuk mengenali tanda-tanda bahwa mereka mulai kehilangan rasa dan mengambil langkah-langkah untuk mengatasinya. 

Ciri-Ciri Pasangan yang Sudah Mulai Kehilangan Rasa

1. Kurangnya komunikasi emosional 

Pasangan yang mulai kehilangan rasa cenderung mengalami penurunan dalam komunikasi emosional. Mereka mungkin tidak lagi berbagi perasaan, harapan, atau impian mereka satu sama lain dengan intensitas seperti sebelumnya.

2. Kurangnya keintiman fisik

Ketika pasangan kehilangan rasa, keintiman fisik seperti sentuhan, pelukan, dan hubungan seksual mungkin menurun secara signifikan. Kehilangan ini bisa menjadi indikator penting tentang kondisi hubungan mereka.

3. Ketidakpedulian terhadap kegiatan bersama

Pasangan yang sudah tidak ada rasa mungkin kehilangan minat dalam melakukan kegiatan bersama. Mereka mungkin mengabaikan kepentingan dan keinginan satu sama lain, dan lebih memilih menghabiskan waktu sendiri atau dengan orang lain.

4. Sering bertengkar dan kesulitan memperbaiki masalah 

Ketika rasa cinta memudar, pasangan mungkin sering terlibat dalam pertengkaran yang tidak konstruktif dan kesulitan mencapai penyelesaian. Mereka mungkin merasa frustrasi dan tidak mampu memperbaiki masalah hubungan mereka.

Cara Mengatasi Kehilangan Rasa dalam Hubungan

1. Komunikasi terbuka dan jujur

Penting bagi pasangan untuk berkomunikasi secara terbuka tentang perasaan mereka. Mereka harus saling mendengarkan dengan empati dan berbagi kekhawatiran serta harapan mereka terhadap hubungan.

2. Membangun kembali keintiman fisik

Pasangan dapat memulai dengan merawat keintiman fisik mereka dengan melakukan aktivitas yang meningkatkan sentuhan dan koneksi emosional, seperti berpegangan tangan, memberikan pijatan, atau menghabiskan waktu berkualitas bersama.

3. Menghidupkan kembali minat bersama

Pasangan bisa mencoba mengenali dan menghidupkan kembali minat bersama. Misalnya, mereka bisa mencoba hobi baru bersama, pergi berlibur, atau mencari kegiatan yang mereka nikmati bersama.

4. Mencari bantuan dari profesional

Jika pasangan kesulitan mengatasi kehilangan rasa dalam hubungan mereka, mencari bantuan dari seorang terapis atau konselor pernikahan dapat memberikan panduan dan strategi yang berguna.

 

Kehilangan rasa dalam hubungan adalah tantangan yang umum, dan dapat dihadapi oleh banyak pasangan. Penting bagi pasangan untuk mengenali tanda-tanda kehilangan rasa tersebut dan mengambil langkah-langkah untuk mengatasinya. Melalui komunikasi terbuka, membangun kembali keintiman fisik, menghidupkan kembali minat bersama, dan mencari bantuan profesional jika diperlukan, pasangan memiliki kesempatan untuk memperbaiki dan menghidupkan kembali hubungan mereka.

Dalam mengatasi kehilangan rasa, penting untuk diingat bahwa memperbaiki hubungan membutuhkan komitmen dan kerja keras dari kedua belah pihak. Pasangan harus siap untuk berinvestasi waktu dan upaya dalam mengembalikan kualitas hubungan mereka. Dengan kerja sama yang baik dan tekad yang kuat, pasangan memiliki peluang untuk mengatasi kehilangan rasa dan membangun hubungan yang lebih kuat dan bermakna.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill