Connect With Us

Olivia Zalianty Siap Tidur Dikejaksaan

| Selasa, 23 Juni 2009 | 19:15

TANGERANGNEWS-Olivia Zalianty bertekad habis-habisan membela kakaknya Marcella Zalianty. Ia menuntut Marcella segera dilepaskan dari ruang tahanan Polda Metro Jaya malam ini juga. Apalagi Marcella sudah mendekam ditahanan sesuai dengan masa tahanan yang diputuskan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Olivia"Jika tidak dibebaskan malam ini saya akan tidur di kantor Kejaksaan Tinggi," katanya. Aksi ini dilakukan sebagai protes jika Kejaksaan belum juga melepas kakaknya itu dari tahanan. Sebelumnya, Pengadilan Tinggi Jakarta memerintahkan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat untuk melepaskan Marcella Zalianty dari ruang tahanan Polda Metro Jaya. Juru Bicara Pengadilan Tinggi Jakarta Andi Samsan Nganro menjelaskan, keputusan ini diambil karena vonis yang dijatuhkan Pengadilan sama dengan masa penahanan yang telah ia jalani. "Maka ia harus dilepas saat ini juga," ujar Andi. Andi menerangkan keputusan ini sesuai dengan Pasal 283 KUHAP, seseorang yang telah dijatuhi vonis oleh pengadilan dan telah menjalani masa hukuman sesuai dengan vonis tidak boleh mendapatkan masa perpanjangan penahanan lagi. Menurut dia, meskipun jaksa melakukan banding, proses yang terjadi di PT nantinya akan dilakukan setelah pelepasan penahahan dilakukan. "Karena kita harus pelajari dulu berkasnya," ujarnya. Pengacara Marcella, Firman Wijaya mengatakan keputusan ini seharusnya sudah dijalankan saat vonis dijatuhkan kemarin. "Kemarin saya sudah bilang kepada jaksa seperti itu," katanya. Ia menyesalkan sikap kejaksaan yang masih saja ngotot menunggu putusan di banding di PT sebelum membebaskan Marcella. Menurut dia, putusan Pengadilan Negeri harusnya sudah dieksekusi hari ini juga. Jika sampai jam 12 malam nanti Marcella belum juga dibebaskan, pihaknya akan melakukan upaya hukum lanjutan. "Jangankan kami, Komnas HAM pasti akan protes," ujarnya. Juru bicara Kejaksaan Tinggi Jakarta Budi Hartawan Panjaitan mengatakan upaya hukum masih terus dilakukan. "Bolanya masih di Pengadilan Tinggi," katanya.(tmp)
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill